Pj Bupati Batubara Dukung Program MUI, PTKU Dan Maghrib Mengaji

  • Bagikan
Pj Bupati Batubara Dukung Program MUI, PTKU Dan Maghrib Mengaji

PJ Bupati Batubara Nizhamul berfoto bersama dengan pengurus MUI Batubara. (Waspada/Agusdiansyah Hasibuan)

BATUBARA (Waspada): Peran Majelis UIama Indonesia (MUI) cukup strategis dalam kemasyarakatan dari itu Pemkab Batubara jelas akan mendukung program yang sudah dirancang Majelis Ulama Indonesia ( MUI ).

Demikian disampaikan Pj Bupati Batubara Nizhamul kepada pengurus MUI Batubara saat beraudiensi ke Kantor Bupati, Selasa (26/1).

Hadir dalam audiensi itu, Ketua MUI Batubara HM Hidayat Lc.MA, Sekretaris Huzaifah, Bendahara Bima Ariandi, Ketua Komisi Fatwa Hasab Basri, Ketua Komisi Pendidikan M. Masrof, Ketua Komisi Dakwah Jakfar, Ketua Komisi Ukhuwah Drs Abdurrahman, ketua komisi Infokom H Agusdiansyah Hasibuan, Ketua Komisi Litbang DR Agus, Ketua Komisi Hukum dan Ham Andi, Ketua Komisi Ekonomi Yuono.

” Pengajuan ranperda Maghrib Mengaji dan perguruan tinggi kader ulama itu, sangat perlu kita dukung, saya belum melihat lagi bagaimana anggaran nya tapi nanti itu perlu diperhatikan,” pinta Nizhamul kepada Asisten I Rusian Heri yang turut berada ditempat itu bersama dengan Kabag Kesra Yusrizal.

Sebelumnya Ketua MUI Batubara HM Hidayat Lc menjelaskan, tantangan terbesar MUI di Batubara adalah merebaknya faham faham menyimpang.

” Untuk itulah kita perlu melakukan pengkaderan ulama yang faham membaca kitab kitab klasik atau kitab kuning, sehingga regenerasi terhadap keilmuan agama ini dapat terus berlanjut,” ujar Hidayat.( a17.b)

  • Bagikan