Pj Bupati Darmansah Ambil Sumpah 12 Pejabat Eselon II

  • Bagikan
Pj Bupati Darmansah Ambil Sumpah 12 Pejabat Eselon II
Pj Bupati Darmansah melantik dan mengambil sumpah 12 pejabat Eselon II lingkungan Pemkab Abdya. Bertempat di Lobi kantor Bupati, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie, Kamis jelang sore (21/3).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah, Kamis jelang sore (21/3), melantik dan mengambil sumpah terhadap 12 Pejabat Eselon II, dalam lingkungan Pemkab Abdya, di lobi kantor bupati, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie.

Pelantikan dan pengambilan sumpah sesuai Surat Keputusan Bupati Abdya nomor 148 tahun 2024 tanggal 20 Maret 2024 hari itu diketahui, sebagian para pejabat ada yang masih menduduki jabatan semula, sebagian lainnya ada yang bergeser ke jabatan lain. Seperti halnya drh Nasruddin dari Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Abdya, digeser menjadi Kepala Dinas Sosial. Sementara Kepala Dinas Sosial lama Drs Yusan Sulaidi, digeser menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), yang selama ini dibiarkan lowong, paska ditinggal Drs Said Djailani yang masuk purna tugas (pensiun).

Firmansyah ST, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), digeser menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSP Naker Trans). Sedangkan untuk jabatan Kepala Bappeda diganti oleh Rahmat Sumedi SE, yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP Naker Trans.

Pj Bupati Darmansah Ambil Sumpah 12 Pejabat Eselon II

Amri AR ST, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Abdya, ditarik menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdakab Abdya. Sedangkan jabatan Kepala Diskop UKM Perindag, untuk sementara dibiarkan lowong, dengan menempatkan Zeddi Saputra ST sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Zeddi Saputra merupakan Kabag Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Setdakab Abdya.

Demikian juga dengan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Abdya, untuk sementara waktu dibiarkan lowong, dengan menempatkan Hendri Yadi SP, sebagai Plt. Hendri Yadi merupakan Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Distanpan Abdya.

Sementara pejabat Eselon II lainnya dikukuhkan kembali tetap dijabatan semula. Seperti Safliati SST MKes, tetap menjabat Kepala Dinas Kesehatan. Hamdi SSTP MSi tetap menjabat sebagai Kasatpol PP dan WH. Rizal SMn Kepala Dinas Pertanahan. Ubaidillah SAg Kepala Dinas Syariat Islam. Chalid Hardani SPi MSi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Alfian Liswandar ST tetap sebagai Kepala Dinas PUPR. Terakhir Nur Afni Muliana SPd tetap pada jabatan sebagai Kepala DPMP4 Abdya.

Dalam wejangannya, Pj Bupati Darmansah berpesan agar para pejabat yang dilantik, dapat memperhatikan dan mempelajari seluruh aturan, yang merupakan dasar melaksanakan tugas. Mulai dari peraturan bupati, daerah dan aturan-aturan lainnya. “Untuk itu, kami ucapkan selamat atas kepercayaan yang masih diberikan kepada saudara, dalam mengemban amanah ini,” ujarnya singkat.(b21)

  • Bagikan