Pj Bupati Padanglawas Buka Musrenbang RKPD 2025

  • Bagikan
Penjabat Bupati Padang Lawas, Dr Edy Junaedi, S.STP, M.Si membuka resmi Musrenbang RKPD tahun 2025, di GOR Padang Lawas, Rabu (28/2). Waspada/Ist
Penjabat Bupati Padang Lawas, Dr Edy Junaedi, S.STP, M.Si membuka resmi Musrenbang RKPD tahun 2025, di GOR Padang Lawas, Rabu (28/2). Waspada/Ist

PADANGLAWAS (Waspada ): Penjabat (Pj ) Bupati Padanglawas, Dr Edy Junaedi, S.STP, M.Si membuka resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, di Gedung Olah Raga (GOR) Padanglawas, Rabu (28/2).

Dalam kesempatan itu, Edy Junaedi mengajak seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus menyasar seluruh persoalan pundamental yang ada di Padang Lawas.

Dalam kesempatan ini mari kita sasar seluruh persoalan yang ada, sekaligus kita cari solusi penyelesaian yang terbaik. Terutama yang menyangkut persoalan pundamental yang ada di daerah ini, kata Edy Junaedi.

Pj Bupati Padanglawas Buka Musrenbang RKPD 2025

Edy menambahkan, agenda Musrenbang RKPD tahun ini mengambil tema Peningkatan Pembangunan Infrastruktur. Demi Mendukung Pembangunan Ekonomi dan Daya Saing Sumber Daya Manusia. Maka.kegiatan ini jangan hanya sekedar rutinitas dan seremonial belaka.

Edy juga menyoroti beberapa hal yang mesti menjadi perhatian seriusuya Diantaranya termasuk persoalan fasilitas kesehatan.

Seperti RSUD Sibuhuan sebagai rumah sakit milik daerah. Bila dilihat statusnya sampai sekarang masih tipe C, dan jauh tertinggal.

Karena itu sangat dibutuhkan peningkatan, baik menyangkut sarana fasilitas pendukung maupun tenaga medis serta fasilitas pendukung lainnya yang masih kurang memadai. Hal ini harus menjadi perhatianbserius kita bersama, tegas Edy.

Hal serupa juga terjadi di bidang pendidikan, karena memang yang berkaitan dengan infra struktur dan pendidikan, benar-benar membutuhkan perhatian yang ekstra.

Sementara untuk bisa meningkatkan PAD Padang Lawas yang masih jaih dari harapan. Maka Banyak hal yang perlu sibenahi Termasuk membangun pusat Sibuhuan Trading Center ( STC). Sehingga Sibuhuan bisa memiliki pusat pasar moderen.

Dengan demikian, diharap akan.memdongkrak Indek Pembangunan Manusia ( IPM) Padanglawas hingga bisa meningkat.

Sedang Kepala Bappeda Palas, Triyanta HK mengatakan, pelaksanaan Musrenbang ini merupakan tahapan lanjutan dari proses pelaksanaan Musrenbang Desa dan Kecamatan.

Melalui Pelaksanaan Musrenbang, akan didapatkan berbagai masukan dan saran dari para pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan Rancangan RKPD Kabupaten Padanglawas Tahun 2025, kata Triyanta. (a30/B)

  • Bagikan