Pj Bupati Tapteng Ajak Warganya Jaga Suasana Rukun Damai

  • Bagikan
Pj Bupati Tapteng, Dr Sugeng Riyanta. Waspada/ist
Pj Bupati Tapteng, Dr Sugeng Riyanta. Waspada/ist

TAPTENG (Waspada): Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sugeng Riyanta membuat pesan ajakan agar seluruh warga masyarakat tetap tenang dan selalu menjaga suasana rukun dan damai menanggapi situasi dinamika pemerintahan dan politik di daerahnya. Pesan yang dibuat Sugeng itu beredar di melalui Grup WhatsApp.

Dalam imbauannya itu, Sugeng juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Tapteng agar bersama-sama untuk menahan diri, menjaga iklim Kabupaten Tapteng tetap kondusif.

“Saya selaku Pj Bupati mengajak semua elemen masyarakat, ASN, Toga, Toma, tokoh pemuda, elit politik, cendekiawan dan LSM untuk tetap tenang, sabar dan tetap menjaga suasana rukun damai. Mari bersama-sama untuk menahan diri, menjaga iklim Kabupaten Taptep tetap kondusif, aman damai dan rukun,” kata Dr Sugeng Riyanya melalui pesan ajakannya yang diterima Waspada, Selasa (26/12).

Sugeng mengajak agar warga masyarakatnya jauhkan sikap saling konfrontatif.

“Semua masalah yang muncul mari kita sikapi dengan arif dan bijaksana dan mari kita selesaikan melalui koridor hukum,”imbuhnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat kabupaten yang dipimpinya itu untuk bersama-sama berdoa memohon pertolongan Allah agar Kabupaten Tapteng tetap sejuk jangan sampai ada konflik di antara elemen masyarakat. Karena hal ini, katanya justru akan merugikan Kabupaten Tapteng dan masyarakat itu sendiri.

Khusus kepada jajaran OPD, Camat, Kades, Guru dan jajaran ASN lainnya, Sugeng juga imbau untuk tetap bekerja profesional, senantiasa bersikap jujur, menjaga integritas dan mengedepankan pelayanan publik yang prima.

“Saya mohon semua untuk menjaga diri, tidak perlu terlibat aktif dalam kegiatan politik praktis dan dukung mendukung kepentingan golongan tertentu,” ujarnya.

Terkait adanya rencana aksi penyampaian pendapat dimuka umum oleh kelompok masyarakat tanggal 27 Desember, besok, ia juga minta agar ASN & Kades tidak perlu turut aksi demo tersebut.Tidak perlu mengerahkan massa untuk ikut demo.

“Semuanya agar menahan diri dan tetap bekerja seperti biasa, jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terganggu,”tutupnya.

Terkait pesan tersebut, PJ Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta membenarkannya. “Benar,” jawab Sugeng Riyanta singkat ketika dikonfirmasi Waspada melalui pesan WhatsApp, Selasa (26/12).

Ia mengatakan itu dlakukannya untuk mendorong terwujudnya kondusifitas Tapteng.

Ketika ditanya mengenai adanya informasi aksi demo ke kantor Bupati dan DPRD Tapteng, Rabu (27/12) besok, Sugeng tidak menjelaskan lebih rinci dari kalangan mana yang melakukan aksi demo tersebut. Sugeng menyuruh agar mempertanyakannya langsung ke Kapolres Tapteng.

“Tanya pak Kapolres,” ujarnya.

Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emdem Banjarnahor membenarkan informasi mengenai aksi demo ke kantor Bupati dan DPRD Tapteng, Rabu (27/12) besok.

“Iya ada pemberitahuan aksi damai. Aksi damai tersebut ada 2 kubu yaitu kubu yang mendukung kinerja Pj Bupati dan satu lagi yang mengevaluasi kinerja Pj Bupati Tapteng,” kata Basa Emdem Banjarnahor ketika dikonfirmasi Waspada melalui WhatsApp, Selasa (26/12).

Namun ia tidak bisa menjelaskan lebih terperinci dari pihak mana saja yang melakukan aksi demo tersebut karena lupa. “Saya lupa silahkan konfirmasi ke humas saja bang,” ujarnya.(chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *