Pj Gubsu Kunjungi Ponpes Musthafawiyah

  • Bagikan
Pj Gubsu Kunjungi Ponpes Musthafawiyah

Kunjungan kerja Pj Gubsu Hasanuddin ke ponpes Musthafawiyah purba baru didampingi Mudir H. Musthafa Bakri Nasution. Waspada/ Ali Anhar Harahap

MADINA (Waspada): Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus agenda silaturrahmi kedaerahan setelah menjabat sebagai Gubernur Sumut kewilayah Tabagsel termasuk Kabupaten Mandailing Natal, Rabu, (31/01).

Dalam kunjungannya ke Madina, Pj Gubernur Sumut melakukan serangkaian kegiatan yakni pertama langsung melakukan monitoring ke Bandara Abdul Haris Nasution di Kecamatan Bukit Malintang.

Selanjutnya menghadiri silaturrahmi dengan Forkopimda Madina dipelataran mesjid agung Nur Ala Nur Panyabungan. Serta kemudian melanjutkan kunjungan ke pondok pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru.

Pj Gubsu Kunjungi Ponpes Musthafawiyah

Sesampainya di Ponpes Musthafawiyah, Pj Gubernur Hasanuddin disambut langsung pimpinan ponpes (Mudir) H. Musthafa Bakri Nasution beserta keluarga besar abituren Musthafawiyah, tak ketinggalan H. Harun Musthafa Nasution (Wakil DPDD Sumut) juga turut hadir dalam penyambutan hangat tersebut.

Agenda ziarah ke makam pendiri ponpes Musthafawiyah yakni alm. Syeckh Musthafa Husein adalah langkah awal yang dilakukan Pj Gubernur beserta rombongan, dan diikuti jamuan makan malam dikediaman Mudir Musthafawiyah.

Pj Gubsu menjelaskan bahwa agenda kegiatan ini merupakan kunjungan silaturrahmi kepada masyarakat yang dilakukannya setelah dilantik menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Hasanuddin menjelaskan terkait bandara AH Nasution sesuai dengan jadwal pada akhir Februari 2024 diperkirakan selesai dan sudah mencapai 90 persen.

“Sesuai laporan kepala bandara sudah mencapai 90 persen, Harapan kita tepat waktu dan Insha Allah nanti awal April sudah bisa beroprasional, sehingga ini sangat membantu pembangunan diwilayah Mandailing Natal dan Regional Tapanuli Selatan” tuturnya.

Pj Gubsu Kunjungi Ponpes Musthafawiyah

Selanjutnya, Pj Gubsu juga mengungkapkan kebahagiaannya dapat berkunjung ke ponpes Musthafawiyah purba baru. Dimana Musthafawiyah sudah banyak mencetak santri dan santriwati yang handal dan juga menyebar diberbagai daerah.

“Saya sangat bahagia dapat berkunjung ke ponpes ini, dimana ponpes ini merupakan ponpes tertua di Sumatera atau mungkin Indonesia, karena umurnya sudah melebihi 1 abad (100 tahun). Harapan saya semoga pesantren ini tetap melanjutkan kegiatan adaptipnya dan mencetak santri dan santriwati yang handal sehingga dapat berkiprah dalam memajukan bangsa dan tanah air kita ini” tuturnya.

Tak lupa, Pj Gubsu Hasanuddin juga mengajak masyarakat terkhusus masyarakat Madina agar turut andil dalam mensukseskan pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

“Ditahun politik ini, saya mengajak masyarakat termasuk Madina, mari kita jaga dan kita sukseskan pemilu damai, jagan golput, gunakan hak pilih anda dengan baik demi kelangsungan demokrasi kita yang baik” sebut Pj Gubsu Hasanuddin.

Sementara itu, pimpinan ponpes Musthafawiyah H. Musthafa Bakri Nasution mengapresiasi atas kunjungan Pj Gubernur ke ponpes Musthafawiyah.

“Terimakasih atas kunjungan Pj Gubernur ke Musthafawiyah hari ini, kami sangat senang dan bangga atas kunjungan ini, mudah-mudahan kedepan silaturrahmi ini selalu terjaga” pungkas Mudir H. Musthafa Bakri

Turut hadir mendapingi Gubsu yakni Wakil ketua DPRD Sumut H. Harun Musthafa Nasution, Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nst, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kejari Madina Novan Hadian, Dandim, Kakan Kemenag Madina Armen Hasibuan, dan juga rombongan OPD pemrov lainnya. (cah)

  • Bagikan