Pj Sekda Kota Tebingtinggi Terima Tim RSUD Kabupaten Simeulue

  • Bagikan
Pj Sekda Kota Tebingtinggi Terima Tim RSUD Kabupaten Simeulue

Pj Sekda Kota Tebingtinggi bersama Direktur RSUD H Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi saat menerima tim RSUD Kabupaten Simeulue. Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada): Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi, H. Kamlan Mursyid didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Idham Daulay dan Direktur RS. Kumpulan Pane dr. Irwansyah beserta jajaran manajemen menerima kunjungan kerja Tim RSUD Kabupaten Simeulue beserta jajaran manajemen di UPTD RSUD Dr. H. Kumpulan Pane, Selasa(30/1).

Dijelaskan Direktur Rumah Sakit Kumpulan Pane, dr. Irwansyah bahwa kunjungan kerja Tim RSUD Simeulue merupakan kunjungan balasan. Sebelumnya pada tanggal 22 s/d 26 Desember 2023, Pemko Tebing Tinggi telah melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Simeulue dalam rangka koordinasi, konsultasi dan rencana kerjasama RSUD Dr. H. Kumpulan Pane dengan UPTD RSUD Simeulue di Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh.

Lebih lanjut dr Irwansyah mengatakan kedatangan Tim RSUD Simeulue merupakan tindak lanjut Kunjungan Kerja RSUD Dr. H. Kumpulan Pane dalam Rangka peningkatan Mutu Pelayanan UPTD RSUD Simeulue beberapa waktu lalu.

“Kedatangan rombongan RSUD Simeulue yang langsung dipimpin dr. Effie Masytah Siregar, Sp.OG datang ke RSUD Dr. H. Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi dalam rangka kaji banding untuk peningkatan mutu pelayanan dan peningkatan status UPTD RSUD Simeulue yang merupakan Rumah Sakit Tipe C direncanakan menjadi Rumah Sakit Tipe B,” jelasnya.

Direktur RSUD Simeulue, dr. Effie Masytah Siregar, Sp.OG menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim RS Kumpulan Pane yang telah memberi waktu serta memberikan banyak penjelasan seputar pengelolaan pelayanan dan pelaksanaan kendali mutu, kendali biaya, dan penjelasan di bidang pelayanan penunjang medis juga yang lainnya.

Tim RSUD Simeulue beserta rombongan yang mengikuti kunjungan kerja lebih kurang berjumlah 19 orang, terdiri dari Direktur, Kabid Keperawatan, Kabid Pelayanan Medis, Kasi Pelayanan Penunjang beserta Kasi, Kasubag lainnya juga Ketua Komite dan Case Manager ikut dalam rombongan.

RSUD Kabupaten Simeulue merupakan fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemkab Simeulue yang terletak di Sinabang. Kabupaten ini berada kurang lebih 150 km dari lepas pantai barat Aceh.(a37)

  • Bagikan