Pj Sekda P.Siantar Lantik 100 Pejabat Eselon III Dan IV

  • Bagikan
Pj Sekda Dwi Aries Sudarto mewakili Wali Kota Susanti Dewayani, melantik 100 pejabat administrator dan pengawas terdiri eselon IIIa, IIIb, IVa dan IVb di lingkungan Pemko Pematangsiantar di ruang serbaguna Pemko, Jl. Merdeka, Rabu (16/8) sore.(Waspada-Ist).
Pj Sekda Dwi Aries Sudarto mewakili Wali Kota Susanti Dewayani, melantik 100 pejabat administrator dan pengawas terdiri eselon IIIa, IIIb, IVa dan IVb di lingkungan Pemko Pematangsiantar di ruang serbaguna Pemko, Jl. Merdeka, Rabu (16/8) sore.(Waspada-Ist).

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Pj Sekda mewakili Wali Kota melantik dan mengambil sumpah jabatan 100 pejabat administrator dan pengawas terdiri pejabat eselon IIIa, IIIb, IVa dan IVb di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator serta pengawas terdiri sekretaris camat, lurah, sekretaris lurah, kepala seksi kecamatan dan kelurahan, kepala sub bagian kecamatan, Wakil Direktur RSUD dr. Djasamen Saragih dan kepala bidang di Dinas Lingkungan Hidup itu berlangsung di ruang serbaguna Pemko, Jl. Merdeka, Rabu (16/8) sore.

Wali Kota Susanti Dewayani melalui Pj Sekda Dwi Aries Sudarto menyatakan kecamatan dan kelurahan merupakan tingkat pemerintahan yang mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

“Lurah sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan di wilayah yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” imbuh Pj Sekda.

Pj Sekda berharap kepada para lurah agar dapat menerima dan menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Pada 2023 ini, lanjut Pj Sekda, meninjau dari segi pembangunan, akan ada pelaksanaan penyaluran dana kelurahan, hingga mengharapkan lurah mampu menjalankannya sesuai aturan yang berlaku.

“Agar masyarakat dapat merasakan sentuhan langsung dari pemerintah dalam mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan di tengah-tengah masyarakat,” imbuh Pj Sekda.

Kepada lurah serta kepala seksi di kelurahan, Pj Sekda mengharapkan mampu melaksanakan edukasi lihat sampah ambil dan pilah (Lisapi), agar karakter masyarakat dapat terbentuk untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Hingga, Pematangsiantar yang kita cintai ini selalu menjadi kota sehat, sejahtera dan berkualitas,” tegas Pj Sekda.

Secara keseluruhan kepada pejabat yang baru pelantikan, Pj Sekda mengucapkan selamat mengemban jabatan dengan penuh tanggung jawab dan integritas melalui pemberian pelayanan profesional serta berkualitas kepada masyarakat.

Penempatan dalam sebuah jabatan, lanjut Pj Sekda, berarti harus meningkatkan kesadaran diri untuk terus belajar, memperkuat literasi dan kapasitas guna meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kualitas diri.

“Lakukan adaptasi pada lingkungan kerja yang baru, kuasai apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi serta berkolaborasi dengan seluruh jajaran yang ada,” minta Pj Sekda.

Sebelumnya, Kaban KPSDM Timbul Hamonangan Simanjuntak dalam laporannya menyebutkan PNS yang baru pelantikan dan mengucapkan sumpah jabatan terdiri eselon IIIa satu orang, eselon IIIb satu orang, eselon IVa 36 orang dan eselon IVb 62 orang.(a28).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *