Pj Sekda Safari Ramadan Di Mesjid Al Hikmah Kota Tebingtinggi

  • Bagikan
Pj Sekda saat memberikan bingkisan kepada BKM Mesjid Al-Hikmah Kota Tebingtinggi. Waspada/Ist
Pj Sekda saat memberikan bingkisan kepada BKM Mesjid Al-Hikmah Kota Tebingtinggi. Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada): Melanjutkan safari Ramadhan1445 H, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing yang telah memasuki puasa hari ke-7, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. berbuka puasa dan Sholat Maghrib berjamaah bersama masyarakat, anak yatim piatu dan kaum dhuafa, Selasa(19/3) di Masjid AL-Hikmah, Jalan Pahlawan Kel Pasar Gambir Kec Tebing Tinggi Kota.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi juga memberikan bantuan tali asih kepada BKM Masjid Al-Ubudiyah berupa uang tunai 3 juta rupiah dan 10 buah bingkisan kain sarung serta bantuan santunan kepada 10 orang anak yatim dan kaum duafa.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Sekdako menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Pj. Wali Kota dalam safari ramadhan ini, dikarenakan Pj. Wali Kota telah berangkat ke Jakarta untuk melakukan umroh ke tanah suci.

“Hari ini adalah hari yang ke-7 puasa Ramadhan, kita sediakalanya dapat berkumpul bersama dengan bapak Pj. Wali Kota di Masjid AL-Hikmah, tapi beliau melaksanakan umroh ke tanah suci. Kemarin berangkat dari Tebing Tinggi menuju Jakarta,” kata Kamlan.

Selain itu, Pj. Sekda juga menghimbau masyarakat yang akan melalukan mudik lebaran untuk mengantisipasi hal-hal buruk, baik terhadap rumah yang ditinggal ataupun terhadap keselamatan pemudik selama melakukan perjalanan.

“Bagi bapak dan Ibu yang meninggalkan rumah tolong hati-hati dan tolong dijaga sebelum ditinggalkan rumah lihat bagaimana kondisinya,” himbaunya.

Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al-Hikmah, H. Kaloko S.E. menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan pemberian bantuan yang dilakukan.

“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Pemko Tebing Tinggi kepada kami. Semoga kita semua mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala”, tutupnya.

Turut serta hadir kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, Kabag Adm. Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S. IP. M. Si., Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM, Zahidin, S. Pd, M. Pd, Dinas Damkar dan Penyelamatan, Abdul Halim Purba, S. STP., M. Si., Kabag perekonomian dan SDA, Ir. Nasrullah, Camat Tebingtinggi Kota, Lurah Pasar Gambir, anggota DPRD Kaharudin Nasution, Plt. Kabag Protokol, Kabag Kesra, dan Kakan Kemenag.(a37)

  • Bagikan