Pj.Wali Kota Minta Pegawai RSUD Padangsidimpuan Intropeksi Diri

  • Bagikan
Pj.Wali Kota Minta Pegawai RSUD Padangsidimpuan Intropeksi Diri

Pj.Walikota Padangsidimpuan Dr.Letnan Dalimunthe M.Kes saat memberikan arahan pada apel pagi di RSUD Padangsidimpuan, Senin (22/1). Waspada/ist.

P.SIDIMPUAAAN (Waspada) : Pj.Walikota Padangsidimpuan Dr.Letnan Dalimunthe M.Kes minta pegawai dilingkungan Rumah Sakit Umum (RSUD) Padangsidimpuan introspeksi diri tentang tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tidak perlu saling menyalahkan, hanya perlu mengintrospeksi diri masing-masing bagaimana tugas dan tanggung jawab kita sebagai ASN,” kata Pj.Walikota Padangsidimpuan Dr.Letnan Dalimunthe M.Kes dalam arahannya pada apel pagi di RSUD Padangsidimpuan, Senin (22/1).

Pj.Wali Kota Minta Pegawai RSUD Padangsidimpuan Intropeksi Diri
Pj.Walikota Padangsidimpuan Dr.Letnan Dalimunthe M.Kes, pimpin apel pagi di RSUD Padangsidimpuan, Senin (22/1). Waspada/ist.

Dr.Letnan Dalimunthe yang bertindak sebagai pembina upacara menekankan pentingnya introspeksi diri setelah melihat banyak ASN tidak ikut apel pagi. Ketidak hadirkan pegawai atau ASN pada apel itu merupakan cerminan ketidak patuhan terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.

“Dari 200 ASN yang ada di RSUD, yang hadir untuk melaksanakan upacara ataupun apel belum mencerminkan ketaatan dan tanggung jawab moral kita, untuk itu saya mengimbau ke depan, tidak perlu saling menyalahkan hanya perlu mengintrospeksi diri masing-masing bagaimana tugas dan tanggung jawab kita sebagai ASN” ucapnya.

Untuk itu Pj.Walikota Padangsidimpuan meminta kepada seluruh ASN dan non ASN dilingkungan RSUD Padangsidimpuan untuk ikut apel pagi maupun sore.”Apel pagi-sore itu, merupakan amanah undang-undang yang wajib di jalankan,” jelas Letnan.

Kemudian, Pj.Walikota juga menekankan agar ASN memahami makna dari berAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) sebagai pondasi baru bagi ASN serta menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja,

“Semakin kuat budaya organisasi, maka semakin tinggi disiplin dan performa pegawai, sehingga meningkatkan pelayanan publik, itu sebagian dari nilai-nilai dasar berAKHLAK, ” tegas Dr.Letnan Dalimunthe.

Terkait dengan pelayanan kesehatan, Pj.Walikota Padangsidimpuan menegaskan bahwa pemerintah wajib memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas kepada masyarakat secara menyeluruh dan seadil-adilnya.

Dr,Letnan mengungkapkan bahwa RSUD Padangsidimpuan merupakan fasilitas pelayanan kesehatan dan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung upaya penyelenggaraan kesehatan di Kota Padangsidimpuan, dengan tugas pokok memberikan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna.

“Pelayanan kesehatan ini dilaksanakan dalam bentuk tindakan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang menyeluruh dan berkesinambungan,” tuturnya. (a39).

  • Bagikan