Pj Wali Kota Tekankan Percepatan Penyusunan Pelaksanaan Program Kegiatan Tahun 2024

  • Bagikan
Pj Wali Kota Tekankan Percepatan Penyusunan Pelaksanaan Program Kegiatan Tahun 2024

TEBINGTINGGI (Waspada): Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si. menekankan percepatan penyusunan terhadap pelaksanaan program kegiatan tahun 2024. Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si saat memimpin rapat evaluasi dan pengendalian kegiatan pembangunan tahun 2023 dan persiapan pelaksanaan program kegiatan Tahun 2024, Selasa (30/1).

“Apa yang akan harus dilakukan percepat penyusunan dan penginputan RUP barang/jasa, segera tetapkan pejabat pengelola pengadaan barang/jasa, tetapkan target serapan anggaran dan fisik kegiatan, percepat pemilihan penyedia pengadaan barang/jasa paket tender dan seleksi, kejar juknis DAK.

Apabila belum diterima, arahkan program dan kegiatan dalam rangka pencapaian indikator benefit dan impact, minimal outcome, eksekusi program dan kegiatan, terapkan pengendalian, evaluasi, dan pengawasan, dan siapkan dan sampaikan laporan tepat waktu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Syarmadani juga menyampaikan terimakasih atas realisasi keuangan pada tahun 2023 yang mengalami peningkatan 2% jika dibandingkan dengan realisasi pada tahun 2022. “Terima kasih, bahwa kita secara angka memiliki prestasi keuangan 2023.

Jadi realisasi kita di tahun 2023 jika dibandingkan dengan tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 2%,” ungkap Pj. Wali Kota. Senada dengan Pj. Wali Kota, Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. juga menyampaikan percepatan pelaksanaan program kegiatan tahun 2024.

“Pelaksanaan kegiatan itu dipercepat, mulai di bulan Januari sampai dengan di November, nanti Desember kita tidak ada lagi kegiatan kita,” pungkasnya. Terkait dengan hal tersebut, Pj. Sekda menekankan agar dalam pelaksanaannya dapat berkolaborasi dan juga sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pelaksanaan tugas, bagaimana kita komunikasi dengan dukungan-dukungan usaha atau dukungan profesi yang ada di provinsi, jadi pelaksanaannya bekerja sama dan pelaksanaan tugas-tugas kita sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Turut menghadiri, Plt. Asisten Administrasi dan Umum M. Syah Irwan, S.KM., M.Kes., seluruh OPD Kota Tebing Tinggi, seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Tebing Tinggi.(a37)

  • Bagikan