Plh Sekdako Tebingtinggi Sambut Hangat FPK Sumut

  • Bagikan
Plh Sekdako Tebingtinggi Sambut Hangat FPK Sumut

TEBINGTINGGI (Waspada): Pelaksana harian (Plh) Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Tebingtinggi, Syah Irwan sambut hangat kehadiran Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Sumatera Utara di Balai Kota, Jalan Sutomo, Kel Tebingtinggi Lama, Kec Tebingtinggi Kota, Tebingtinggi, Senin (5/12).

Plh Sekdako Tebingtinggi Sambut Hangat FPK Sumut
Plh Sekdako Tebingtinggi, Syah Irwan saat menerima kunjungan kerja FPK Sumut di Kota Tebingtinggi. Waspada/Kristian Brahmana

Pantauan Waspada, kehadiran Ketua FPK Sumut, Dr Arifinsyah, MA, beserta rombongan di Kota Tebingtinggi disambut Plh Sekdako Tebingtinggi, Syah Irwan, dengan didampingi oleh Kaban Kesbang Polinmas, Zubir Husni Harahap, serta FPK Kota Tebingtinggi.

Seusai menyambut rombongan FPK Sumut, Syah Irwan kemudian mengajak FPK Sumut dan FPK Tebingtinggi untuk naik ke lantai 3 Balai Kota Tebingtinggi untuk diskusi.

Sebelumnya, Syah Irwan yang ditunjuk sebagai Plh Sekdako Tebingtinggi, terlebih dahulu meminta maaf kepada Ketua FPK Sumut beserta rombongan karena Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP dan Plt Sekdako Tebingtinggi tidak dapat menemui mereka karena ada urusan di luar kota selama 7 hari ke depan.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari pak wali kota dan pak Sekda, karena mereka tidak dapat menyambut langsung Ketua FPK Sumut beserta rombongan di Tebingtinggi dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) sekaligus bersilaturahmi”, kata Syah Irwan.

Sementara itu, Ketua FPK Sumut, Dr Arifinsyah, MA mengucapkan terimakasih kepada Plh Sekdako Tebingtinggi karena telah berkenan menerima kunjungan mereka.

“Kepada pak Plh Sekdako saya ucapkan terimakasih karena telah memfasilitasi kunjungan kerja sekaligus silaturahmi kami dengan FPK Kota Tebingtinggi di Aula Pemko Tebingtinggi, dan saya berharap pak Plh Sekdako menyampaikan apa yang telah kami sampaikan kepada pak Wali Kota Tebingtinggi terkait masalah hibah anggaran untuk FPK Kota Tebingtinggi, agar program FPK Kota Tebingtinggi dapat berjalan”, kata Dr Arifinsyah, MA.

Arifinsyah juga menyampaikan bahwa FPK Sumut dan Tebingtinggi akan siap membantu Kota Tebingtinggi dalam mencari solusi terkait dampak pembangunan tol Medan-Batubara dan Medan-Parapat melalui wisata budaya dan wisata religi.

“Dengan adanya jalan tol Medan-Batubara dan Medan-Parapat, saya khawatir Kota Tebingtinggi ini tidak akan dilalui oleh pengendara, karena di sini tidak ada sesuatu hal yang menonjol. Maka dari itu saya punya ide dan akan saya sampaikan ke pak Wali Kota tentang pembangunan cagar budaya, dan wisata religi dengan konsep modern di Kota Tebingtinggi, Insyallah dengan dibuatnya hal seperti itu Kota Tebingtinggi tidak akan jadi kota yang tertinggal”, katanya.

Menyahuti permintaan dan saran dari Ketua FPK Sumut, Plh Sekdako Tebingtinggi akan menyampaikannya kepada Wali Kota.

” Izin pak, soal dana hibah untuk FPK Kota Tebingtinggi akan segera saya sampaikan kepada pak Wali Kota agar segera bisa dibahas dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) agar ditampung di APBD T.A 2023, dan untuk masalah pembangunan cagar budaya dan wisata religi itu akan juga saya sampaikan kepada beliau”, jelas Plh Sekdako Tebingtinggi, Syah Irwan.

Turut dihadiri, Ketua FPK Kota Tebingtinggi, OK Khairul Azwar, Ketua FKUB Kota Tebingtinggi, Abu Hasyim, dan beberapa tokoh agama dan tokoh adat Kota Tebingtinggi.(a37)

Foto utama: Plh Sekdako Tebingtinggi, Syah Irwan menerima plakat dari Ketua FPK Sumut, Dr Arifinsyah, MA. Waspada/Kristian Brahmana

  • Bagikan