PLN Lubukpakam: Tidak Ada Pemadaman 18 Desember Hingga 7 Januari

  • Bagikan
PLN Lubukpakam: Tidak Ada Pemadaman 18 Desember Hingga 7 Januari
Tim PLN UP3 Lubukpakam saat berfoto bersama. (Waspada/Ist)

DELISERDANG (Waspada): Dalam rangka momen Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubukpakam, memastikan tidak ada pemadaman listrik secara terencana di wilayah layanannya, sejak 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Hal itu disampaikan Manager UP3 Lubukpakam, Hiro Pingkir Pardede dalam siaran persnya yang diterima Waspada melalui Asisten Manager Keuangan dan Umum, Lasson Padang, Jumat (15/12) di Lubukpakam.

Hiro menjelaskan, setelah PLN UP3 Lubukpakam melakukan apel siaga pasukan dan gelar peralatan guna memastikan kondisi fisik petugas lapangan dalam keadaan prima dan juga memastikan kelengkapan peralatan serta fungsinya dapat digunakan dengan baik untuk melayani pasokan listrik pelanggan, Kamis (14/12) di Lubukpakam.

Manager UP3 Lubukpakam, Hiro Pingkir Pardede mengatakan, dalam masa siaga semua unit layanan diharapkan tidak melakukan pekerjaan terencana baik konstruksi, pengujian atau pemeliharaan yang mengharuskan listrik padam kecuali keadaan darurat.

“Semua tim harus berperan aktif baik yantek, PDKB dan tim layanan gangguan. Bangun koordinasi antar unit dan pihak stakeholder, tokoh masyarakat dan aparat keamanan sehingga instalasi listrik PLN tetap terjaga kehandalannya,” harap Hiro.

Hiro Pikkir Pardede mengingatkan agar seluruh personel yang bertugas menjaga kesehatan dan tetap fokus dan saling mengingatkan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Pembina apel siaga, Binsem Situmorang selaku Asisten Perencanaan menyampaikan PLN UP3 Lubukpakam telah menyiapkan 21 posko siaga, 211 orang personel pelayanan teknik, 10 personel PDKB, 33 personel pegawai siaga, 17 personel tim pemeliharaan, dan 17 unit mobil.

“Selanjutnya, 14 unit sepeda motor, 6 unit genset 50 kVA 3 phasa, 6 unit genset 10 kVA 1 phasa, 8 Unit genset 5 kVA 1 phasa, 5 unit gardu bergerak, 3 unit mobil crane dan 1 unit mobil bucket sentuh langsung,” katanya. (a16)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *