Pohon Tumbang Sempat Macetkan Jalur Medan-Berastagi

Kini Kembali Normal

  • Bagikan
Pohon Tumbang Sempat Macetkan Jalur Medan-Berastagi
PETUGAS saat melakukan pembersihan pohon tumbang di jalur Medan- Berastagi Desa. Doulu, Kec. Berastagi. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Akibat pohon tumbang dan melintang di badan jalan Desa. Doulu, Kecamatan Berastagi Sabtu (2/12) sekira pukul 05.00 WIB. Jalur Medan – Berastagi yang sempat mengalami kemacetan dari kedua arah, kini sudah kembali normal untuk dilalui kenderaan.

“Dalam peristiwa itu tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun akibat batang pohon tumbang yang melintang di badan jalan, arus lalu lintas dari arah Medan dan sebaliknya mengalami kemacetan hingga beberapa jam,” kata Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman didampingi Kapolsek Berastagi Kompol Vicktor Simanjuntak kepada Waspada.id.

Dijelaskan Kapolres, setelah menerima laporan pohon tumbang di lokasi kejadian, pihaknya segera menerjunkan personel Sat Lantas dan Polsek Berastagi untuk segera melakukan pengamanan di lokasi kejadian, juga dibantu Koramil Berastagi.

Pohon Tumbang Sempat Macetkan Jalur Medan-Berastagi

Langkah ini dilakukan agar upaya pembersihan dan pengaturan, guna menghindari kemacetan panjang akibat akses jalan yang terhalang material pohon yang melintang di badan jalan.

Selain itu untuk mengantisipasi kemacetan panjang, pihaknya langsung melaksanakan pengaturan lalin di lokasi dan beberapa titik lainnya dan melakukan pembersihan material pohon tumbang dengan menggunakan mesin chainsaw.

Sekira pukul 09.00 WIB, seluruh material pohon tumbang sudah disingkirkan dari badan jalan, dan lalu lintas telah berjalan normal dengan pengaturan lalin yang dilakukan personel di lokasi.

“Langsung kita bersihkan tadi bersama personel Koramil Berastagi, material pohon tumbang yang melintang di badan jalan,” tambah Kapolsek Berastagi.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati hati saat melintas di jalur perbukitan dan pepohonan, khususnya saat cuaca ekstrem dan hujan. “Lebih baik berhenti dulu di tempat aman menunggu cuaca aman untuk melintas,” pesan Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga mengingatkan untuk tetap antri apabila terjadi kemacetan, untuk tidak mengambil jalur lawan arah, menghindari kemacetan yang lebih panjang.

“Untuk tetap budayakan antri apabila arus lalu lintas terhambat, jangan mengambil jalur lawan arah, yang justru akan membuat parah kemacetan di jalan,” pesannya.(c02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *