Polairud Dan BPBD Amankan Objek Wisata Pantai Pelabuhan Lama Sibolga

  • Bagikan
Personel Polairud dan BPBD Kota Sibolga melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat pengunjung objek wisata di pinggir pantai Pelabuhan Lama Sibolga, Minggu (21/1). Waspada/ist
Personel Polairud dan BPBD Kota Sibolga melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat pengunjung objek wisata di pinggir pantai Pelabuhan Lama Sibolga, Minggu (21/1). Waspada/ist

SIBOLGA (Waspada) :Personel Polairud Polres Sibolga dan BPBD Kota Sibolga melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat pengunjung yang sedang melakukan aktivitas mandi-mandi di pinggir pantai Pelabuhan Lama Sibolga, Minggu (21/1).

Personel Polairud dan BPBD Kota Sibolga terjun ke lokasi memantau sekaligus pengamanan di sekitar pantai.

Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy melalui Kasat Polairud, AKP Kasdi, SH, mengatakan kegiatan pengamanan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat masyarakat pengunjung melakukan aktivitas wisata seperti mandi-mandi di pinggiran pantai.

“Kita melaksanakan pengamanan untuk mencegah tidak terjadi kecelakaan di tempat objek wisata tersebut karena tiap akhir pekan daerah itu selalu ramai dikunjungi masyarkat melakukan mandi-mandi di pinggir pantai,” kata AKP Kasdi.

Kasdi menjelastakan, dalam pelaksanaan pengamanan, personel Polairud Polres Sibolga dan BPBD Kota Sibolga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung agar selalu memperhatikan cuaca, keluarga saat beraktifitas di pantai dan, jangan berenang terlalu ke tengah serta melengkapi alat keselamatan berupa life jaket.

Kata Kasdi selama pelaksanaan pengamanan tidak ada kejadian yang menonjol ataupun kecelakaan (tenggelam/hanyut).

Lebih lanjut Kasdi mengatakan pengaman kegiatan masyarakat yang melaksanakan mandi-mandi di pinggir pantai akan terus di pantau dan diawasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamnana ini rutin kita laksanakan bersama pihak BPBD Kota Sibolga sehingga masyarakat pengungjung aman dalam melaksanakan wisatanya,” imbuhnya.

Kasdi juga menyampaikan bilamana ada masyarakat ingin melaporkan tindak pidana yang terjadi saat melakukan aktivitas mandi-mandi di sekitar pantai agar menghubungi Call Center Polres Sibolga dengan Nomor 110 dan WA Center Polres Sibolga dengan Nomor 08116520041. “Dan tidak dipungut biaya,” tandasnya.(chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *