Polisi Dan Masyarakat Sisir Lokasi Rawan Narkoba Di Panyabungan

  • Bagikan
Polisi Dan Masyarakat Sisir Lokasi Rawan Narkoba Di Panyabungan
Personel polisi bersama polisi masyarakat (Polmas) menyisir lokasi rawan narkoba dan mengedukasi masyarakat.Waspada.id/Ist

PANYABUNGAN (Waspada): Personel bertugas di Mapolsek Panyabungan, Polres Mandailing Natal, bersama polisi masyarakat (Polmas) menyisir lokasi rawan narkoba.

Briptu Syahrul Ilmy, Babinkamtibmas bertugas di Kelurahan Kotasiantar, Panyabungan, Madina, mengedukasi masyarakat, Minggu (26/2) pagi sampai menjelang tengah malam.

Polisi bertugas di Mapolsek Panyabungan turun langsung ke rumah warga. Syahrul dan tim Polmas menyisir lokasi rawan narkoba, mulai pinggiran Sungai Aekmata di BanjarJayuara sampai Banjar Silangit di kelurahan itu.

Selama patroli dengan tujuan memberikan edukasi kepada warga, tim Polmas juga menggeledah para pemuda diduga ikut dalam pengedaran narkoba.

Polisi berdomisili di Kelurahan Kotasiantar memberikan imbauan secara humanis kepada warga di kedai kopi dan untuk anak-anak sedang duduk di luar rumah.

“Jam segini belum juga masuk rumah kalian Dek, pulanglah ya, kan besok sekolah. Jangan mau ikut-ikutan terlibat dalam pemakaian atau pengedaran narkoba, ya. Kalian harus sukses sehingga bisa menjadi contoh di kampung kita ini,” katanya kepada anak-anak sembari mengajak untuk berfoto bareng.

Syahrul juga mengakui dalam patroli tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan dari beberapa orang telah digeledah. “Beberapa pemuda dan orangtua kita periksa kantong mereka. Alhamdulillah, tidak ada ditemukan narkoba,” sambungnya.

Salah seorang pengurus Polmas ikut berpatroli, Ahmad Rifai, mengaku, tidak digaji setiap melakukan patroli. Dia menyebut, semua inisiatif sendiri dengan keikhlasan membangun kampung halaman dari segi perilaku.

Rifai mengucapkan terimakasih kepada Babinkamtibmas telah mau berkorban waktu untuk mengedukasi masyarakat secara door to door. Dia berharap, warga ikut dalam pengedaran narkoba secepatnya taubat.

“Sebelumnya, Jumat (24/2), Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH datang ke Kelurahan Kotasiantar dalam agenda Jumat Curhat.

Dalam kesempatan itu, warga ikut bergabung di kedai kopi meminta kerjasama dari Polres Madina mengedukasi masyarakat agar perbuatan terlarang ditinggalkan. Kapolres siap dan meminta warga harus ikut membenahi kampung. (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *