Polres Humbahas Gelar Rakor Lintas Sektoral

  • Bagikan
KAPOLRES Humbahas AKBP Hary Ardianto menyampaikan sambutan dalam Rakor Lintas Sektoral jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Waspada/Ist
KAPOLRES Humbahas AKBP Hary Ardianto menyampaikan sambutan dalam Rakor Lintas Sektoral jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Humbahas melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral bertempat di Aula DP Silitonga, Mako Polres Humbahas, Desa Tapian Nauli, Lintongnihuta, Kamis (7/3).

Rakor lintas sektoral itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Hary Ardianto, dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Humbahas, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, Pejabat Utama (PJU) Polres Humbahas para Kasat dan Perwira Polres Humbahas.

Kapolres Hary Ardianto pada kesempatan itu menyampaikan, menyambut bulan puasa Ramadhan 1445 H dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman serta untuk mengantisipasi ketersedian Bapokting di wilayah Kabupaten Humbahas.

“Kita harus bekerjasama dan sama-sama bekerja melakukan pemantauan Bapokting di pasar untuk mencegah terjadinya panic buying serta melaksanakan pengamanan tempat ibadah untuk memberi rasa aman terhadap jamaah yang melaksanakan ibadah di seluruh mesjid yang berada di wilayah kab Humbahas,” pinta Hary.

Tak hanya itu, dia juga mengingatkan Kasat Lantas agar berkoordinasi dengan Dinas PUPR, Dishub dan Balai Jalan agar terciptanya situasi arus lalin yang lancar serta mencegah terjadinya lakalantas.

Senada dengan itu, Kadis Kopenaker Nurliza Pasaribu menyampaikan bahwa pihaknya tetap konsisten melakukan pemantauan harga bahan pokok (bapok) secara intensif di seluruh pasar sehingga tidak mengalami kenaikan secara signifikan. Melaksanakan Rajia Pasar untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan sembako.

Pihak Dinas pertanian menambahkan, bahwa Stock Bapokting khususnya beras diwilayah Humbahas masih aman dan mencukupi untuk pelaksanaan Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Saat ini harga beras sudah mulai turun dimana harga beras premium Rp14.500/kg dan beras medium Rp14.000/kg.

Diakhir rakor, jelang bulan suci Ramadhan, kapolres berharap adanya satu persepsi dan satu gerak langkah dari semua stakeholder untuk menjaga kamtibmas mengendalikan pasar, dan mengayomi masyarakat. “Mari kita sama-sama ikut andil dan peduli guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” tandasnya. (cas/a08).

  • Bagikan