Polres Humbahas Giat Binrohtal

  • Bagikan
PERSONEL Polres Humbahas giat Binrohtal di Masjid Al-Muhajirin Polres Humbahas. Waspada/Ist
PERSONEL Polres Humbahas giat Binrohtal di Masjid Al-Muhajirin Polres Humbahas. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Kepolisian Resor Humbang Hasundutan (Humbahas) secara rutin laksanakan giat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personel yang beragama Islam maupun Kristen. Binrohtal ini diharapkan dapat memupuk dan memelihara mental personel Polres Humbahas dari sisi agama sebagai dasar melaksanakan tugas sebagai pengayom.

Kapolres AKBP Hary Ardianto kepada wartawan, Kamis (21/3) di kantornya mengatakan, secara teknis pelaksanaan Binrohtal bagi Personel yang beragama Islam dilaksanakan din Masjid Al – Muhajirin Polres Humbahas yang dipimpin oleh Waka dan seluruh Personil Polres Humbahas yang Beragama Islam. Sedangkan Kabag SDM beserta Personel lainnya yang beragama Kristen dilaksanakan di Aula Polres Humbahas.

Katanya, dalam kegiatan Binrohtal di Masjid Al–Muhajirin Polres Humbahas diisi dengan membaca Surah Yasin dan membaca Asmaul Husna sedangkan di Gereja berdoa dan menyanyikan lagu rohani.

Dia menambahkan, giat Binrohtal bertujuan membentuk mental personel dari sisi agama atau rohani agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup dan melaksanakan tugas. Selain itu Binrohtal sebagai media mengucap syukur kepada Tuhan YME atas nikmat dan karuniaNya. (cas/a08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *