Polres Humbahas Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Pemilu

  • Bagikan
KAPOLRES Humbahas, AKBP Hary Ardianto saat apel barisan pasukan pengamanan Pemilu. Waspada/Ist
KAPOLRES Humbahas, AKBP Hary Ardianto saat apel barisan pasukan pengamanan Pemilu. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada) : Polres Humbang Hasundutan (Humbahas), mengerahkan kekuatan penuh untuk pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak Tahun 2024 di daerah itu, Senin (12/2).

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto langsung memimpin apel pergeseran pasukan ke tiap TPS (tempat pemungutan suara) di Mapolres Humbahas. “Polres Humbahas siap menindaklanjuti arah dan kebijakan pimpinan Polri tentang penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024,” tandas Hary Ardianto.

Kepada seluruh personil pengamanan, Hary menghimbau, agar tetap bersikap humanis dalam pelaksanaan tugas, serta menjaga sikap netralitas Polri. “Seluruh personil pengamanan TPS juga harus dapat bekerja sama dengan Ketua KPPS dan Panwas untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya guna mendukung kinerja dalam pelaksanaan tugas,” tandasnya.

Disampaikan juga, bahwa jumlah TPS yang tersebar di 10 kecamatan sesuai dengan ketetapan pihak KPU Humbahas, yakni sebanyak 680 TPS. Dimana masing-masing TPS berada di 153 desa dan 1 kelurahan. 

“Polres Humbahas mengerahkan kekuatan penuh dengan total pasukan sebanyak 186 personel dari Polres Humbahas, ditambah 20 personel dari Polda Sumut,” pungkas Hary.(a08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *