Polres Karo Berhasil Amankan Diduga Pengedar Narkoba

Masyarakat Minta Segera Ungkap Bandar Sabu Berastagi Lainnya

  • Bagikan
DIDUGA bandar kecil berikut barang buktinya saat berada diruang periksa Satres Narkoba Polres T. Karo. Waspada/ Ist.
DIDUGA bandar kecil berikut barang buktinya saat berada diruang periksa Satres Narkoba Polres T. Karo. Waspada/ Ist.

BERASTAGI (Waspada): Diduga edarkan narkoba jenis sabu, seorang pria berikut barang buktinya disergap tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tanah Karo. Pelaku diamankan dari rumah kontrakan di Jln. Kenanga, Kel. Tambak Lau Mulgap I Kec. Berastagi, Selasa(6/2) pukul 14.00 Wib.

” Pelaku diduga pengedar sabu berinisial HAG, 43. Selain pelaku tim juga berhasil mengamankan dengan dengan barang bukti berupa satu paket plastik berisi Kristal putih diduga narkotika Golongan I Jenis Sabu setelah ditimbang berat bruto 2,66 gram”, kata Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK melalui Kasat Narkoba AKP Henri Tobing, SH kepada Waspada.id, Jumat (9/2) di Kabanjahe.

Lanjut Kasat Narkoba, penungkapan diduga bandar sabu, berawal dari informasi masyarakat tentang adanya seseorang yang mengedarkan narkotika di sekitar Jln. Kenanga, Kelurahan. Tambak Lau Mulgap Berastagi.

Menindaklanjuti laporan masyarakat, kita bersama tim segerab turun melakukan penyelidikan. Setelah dipastikan keberadaan pelaku, tim langsuny melakukan penyergapan terhadap HAG di Jln. Perwira

Setelah mengamankan pelaku, tim langsung membawa pelaku ke rumah kontrakanya di Jln. Kenanga. Setibanya dikontrakan, tim langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak satu paket didalam plastik klip berles merah berat bruto 2,66 gram, yang terletak dibawah tempat tidur HAG.

Selain itu, tim juga berhasil mengamankan sebanyak 22 lembar plastik klip dalam keadaan kosong, satu pipet plastik ujungnya runcing sebagai skop, yang kesemuanya beserta narkotika sabu tersebut tersimpan di dalam satu buah plastik assoy warna hijau. Uang tunai sebesar Rp400 ribu mlik HAG yang diduga kuat uang hasil penjualan narkoba juga turut diamankan darinya

“Jadi hasil lidik sebelumnya, kita indikasikan HAG akan membagi paket sabu tersebut ke paket yang lebih kecil yang rencananya akan di edar gelapkannya kembali”, tambah Kasat.

Saat ini HAG sudah ditahan di RTP Mapolres Tanah Karo dalam proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, “Ia dipersangkakan melanggar pasal 114 ayat (1), Pasal 112 Ayat (1) dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara”, tutup David.

Sementara itu, dari keterangan sejumlah masyarakat di Kecamatan Berastagi kepada Waspada.id mengaku. Peredaran narkoba jenis sabu diwilayah sudah sangat memprihatinkan. Dengan situasi yang kini dirasakan masyarakat Berastagi, mereka meminta Satres Narkoba Polres Tanah Karo lebih serius mengungkap para bandarnya.

Selain itu, masyarakat kota wisata Berastagi menyebutkan peredaran gelap narkoba jenis sabu di wilayah mereka, diduga sudah membahayakan para generasi muda. Dengan begitu masyarakat berharap, Satres Narkoba Polres T.Karo harus tegas melakukan pemberantas, perederan gelap narkoba di kota wisata Berastagi, harap masyarakat Berastagi.(C02).

  • Bagikan