Polres Langkat Kawal Penghitungan Dan Rekapitulasi Suara KPU 

  • Bagikan
Polres Langkat terus mengintensifkan pengamanan dalam rangka penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024 KPU Kabupaten Langkat, Senin, (26/2/23). Waspada/ist 
Polres Langkat terus mengintensifkan pengamanan dalam rangka penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024 KPU Kabupaten Langkat, Senin, (26/2/23). Waspada/ist 

STABAT (Waspada): Polres Langkat terus mengintensifkan pengamanan dalam rangka penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024 KPU Kabupaten Langkat, Senin, (26/2/23). 

Kegiatan pengamanan dilakukan di Gudang Pegnasos Stabat Kabupaten Langkat dipimpin  Kabag Ops Polres Langkat selaku Karendal Ops Res OMB AKP Sahrial Sirait SH, MH., selaku Perwira Pengendali.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK. SH. MH.,melalui Kasi Humas, AKP Rajendra Kusuma., menjelaskan bahwa pengamanan penghitungan dan rekapitulasi suara di Gudang Pegnasos Stabat dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat KPU Kabupaten Langkat. 

“Seluruh tahapan ini menjadi fokus utama Polres Langkat untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman, kondusif dan damai,”ujarnya. 

Disebutkan, dalam pengawalan tahap rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, Polres Langkat bekerja sama dengan semua stakeholder terkait Penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan situasi yang aman, damai, dan kondusif. 

Hal ini merupakan bagian dari komitmen Polres Langkat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung kelancaran proses demokrasi.

Dia mengimbau  bagi seluruh pihak untuk dapat menerima hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Langkat selaku penyelenggara Pemilu 2024 dengan lapang dada, sehingga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat dalam rangka menciptakan suasana damai pasca-Pemilu.

“ini merupakan salah satu langkah konkret dari Polres Langkat dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi serta memastikan bahwa setiap suara masyarakat dihitung dengan transparan dan akurat,” pungkasnya.(cbap)

  • Bagikan