Polres Madina Selesai Bedah Rumah Warga Sigalapang Julu

  • Bagikan
Polres Madina Selesai Bedah Rumah Warga Sigalapang Julu

MADINA (Waspada): Kapolres Mandailing Natal Polda Sumatera Utara AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq, S.IK, SH, MH menyerahkan kunci rumah kepada penerima bantuan bedah rumah dari Polres Mandailing Natal, Jumat (30/6).

Kapolres Madina didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mandailing Natal Ny. Rina Reza mengatakan, penerima bantuan bedah rumah adalah Bapak Taufik dan Ibu Irawati orangtua dari Soleh seorang honor lepas di Polres Madina, warga Desa Sigalapang Julu, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal.

Bedah rumah tersebut merupakan kerja sama antara Polres Madina dan pribadi Kapolres, yang juga sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, sehingga tugas kepolisian bukan hanya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, tetapi juga dapat meringankan beban masyarakat.

Polres Madina Selesai Bedah Rumah Warga Sigalapang Julu
Kapolres Madina HM Reza Chairul Akbar Sidiq, S.IK, SH, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mandailing Natal Ny. Rina Reza menyerahkan kunci rumah kepada penerima bantuan bedah rumah dari Polres Madina. Waspada/Ist

Perwira melati dua itu mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban serta memberikan tempat layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu. Dalam hal ini, kepada kelurga Taufik dan Irawati yang kesehariannya petani kebun karet atau penderes getah.

“Hari ini kita dari Polres Mandailing Natal melaksanakan penyerahan kunci rumah secara simbolis dan peresmian dengan memotong tali pita rumah oleh ibu Ketua Bhanyangkari dari progam bedah rumah kepada Bapak Taufik. Semoga bisa bermanfaat dan jadi tempat berteduh dari panas dan hujan,” sebut AKBP Reza.

Reza berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga Taufik dan Irawati serta anak-anaknya sehingga bisa beristirahat di rumah yang layak huni.

Kapolres juga menambahkan, ”Semoga bantuan ini bermanfaat. Inilah salah satu bentuk kepedulian Polres Mandailing Natal kepada masyarakat. Sehingga, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat benar-benar dapat di rasakan. Tolong dijaga dan dirawat baik-baik rumah yang diberikan ini,” Harap Kapolres.

Polres Madina Selesai Bedah Rumah Warga Sigalapang Julu
Kapolres Madina HM Reza Chairul Akbar Sidiq, S.IK, SH, MH dan sejumlah tokoh masyarakat pada acara bedah rumah. Waspada/Ist

Taufik selaku penerima bedah rumah mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres Mandailing Natal dan anggotanya, yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap keluarganya, karena selama ini keluarganya sering kewalahan jika musim hujan karena rumahnya banyak bocor.

“Saya tidak bisa lagi berkata apa-apa, pak. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih tiada terhingga kepada bapak dan ibu juga anggota bapak, yang sudah memperhatikan dan peduli dengan tempat tinggal kami. Terimakasih pak semoga bapak dan ibu sehat selalu dan tambah sukses, juga terimakasih kepada bapak-bapak yang sudah telibat merehab rumah saya, jaya selalu Polres Nadina,” ujar Taufik, sembari matanya berkaca-kaca.

Kegiatan peresemian bedah rumah juga dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi dan perwira Polres Madina, pengurus Cabang Madina, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 13/Panyabungan, para Forkopimcam Kec. Panyabungan, dan Pj. Kepala Desa Sigalapang Julu serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Sigalapang Julu. (irh)

  • Bagikan