Polres P. Siantar Laksanakan Pojok Pemilu

Imbau Warga Tetap Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Polres P. Siantar Laksanakan Pojok Pemilu
Sat Binmas Polres Pematangsiantar melaksanakan “Pojok Pemilu” di Warkop Icis, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Selasa (9/1) dalam menghimbau warga agar tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 ini.(Waspada/Ist) 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Polres Pematangsiantar melalui Sat Binmas melaksanakan “Pojok Pemilu” dan menghimbau warga agar tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga menyebutkan KBO Sat Binmas Iptu Marwan bersama Ps Kanit Binpolmas Aiptu Sayadi Damanik, Ps Kanit Bintibsos Bripka Hermansah Putra dan Ps Kanit Binmas Polsek Siantar Martoba Aiptu Napena Karokaro melaksanakan Pojok Pemilu dalam menciptakan Harkamtibmas di Warkop Icis, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Selasa (9/1).

Kasat Binmas melalui KBO Iptu Marwan menjelaskan mereka melaksanakan kegiatan itu dengan cara ngobrol ringan seputar Pemilu, hingga warga tidak buta tentang aturan Pemilu dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum saat menjelang atau saat Pemilu berlangsung, sesampainya nanti penetapan.

“Kami melakukan kegiatan Pojok Pemilu ini sebagai upaya untuk membangun komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat,” lanjut Iptu Marwan.

Dalam Pojok Pemilu itu, personel Sat Binmas juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait pelaksanaan Pemilu yang segera pelaksanaannya di 2024 ini.

“Kami juga mengingatkan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh warga tentang pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan selama masa kampanye Pemilu maupun pada saat pemungutan suara,” sebut Iptu Marwan.

Iptu Marwan juga menekankan Pemilu merupakan momen penting dalam proses demokrasi negara dan tiap warganegara memiliki hak untuk memilih wakilnya.

Selain itu, personel Sat Binmas menyampaikan pesan agar tidak terprovokasi isu-isu yang dapat memecah belah persatuan serta mengajak seluruh warga untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar dan tidak mudah terpancing emosi.

Menurut Iptu Marwan, Sat Binmas melakukan kegiatan itu selain untuk melakukan pendekatan dengan para tokoh dan warga menjelang Pemilu 2024, juga memberikan motivasi kepada warga agar mau menjaga Kamtibmas dan ketertiban di lingkungannya.

Kemudian, memberikan himbauan kepada para tokoh agar senantiasa bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta senantiasa membagikan informasi yang mereka terima khususnya dari media sosial agar tidak timbul perpecahan di tengah masyarakat.(a28)

  • Bagikan