Polres P.Sidimpuan Peringati HUT Ke-77 Bhayangkara

Gerak-gerik Polisi Tidak Bisa Ditutup-tutupi

  • Bagikan
Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK (6 kiri), dan Wali Kota P.Sidempuan Irsan Efendi Nasution (5 kiri) foto bersama usai upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Alaman Bolak Padang Nadimpu, P.Sidimpuan, Sabtu (1/7). Waspada/ist.
Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK (6 kiri), dan Wali Kota P.Sidempuan Irsan Efendi Nasution (5 kiri) foto bersama usai upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Alaman Bolak Padang Nadimpu, P.Sidimpuan, Sabtu (1/7). Waspada/ist.

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Polres Padangsidimpuan gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, di Alaman Bolak Padang Nadimpu, P.Sidimpuan, Sabtu (1/7).

Upacara HUT Bhayangkara tersebut dipimpin Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK dan Kanit Regident Ipda I Gede Augusta Angga Negara S. Tr.K sebagai komandan upacara.

Peringatan hari lahir ke-77 Polri itu dihadiri Wali Kota P.Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM bersama Wakil Wali Kota Ir.Arwin Siregar, unsur Forkopimda P.Sidimpuan dan Ormas.

Dalam amanat Presiden Jokowi yang dibacakan Kapolres P. Sidimpuan, ditegaskan bahwa anggota Kepolisian Republik Indonesia agar menegakkan hukum dan keadilan. Kemudian wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Gerak-gerik Polri tidak bisa ditutup-tutupi. Hati-hati bisa direkam dan disebarluaskan. Dan setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji dan disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat,” tuturnya.

Pada momen HUT Bhayangkara kali ini, ungkapnya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sudah naik menjadi di atas 70% dari sebelumya yakni pada awal tahun 2023 hanya sekira 60%. “Ini perkembangan baik,” ucapnya.

Kewenangan Polri yang begitu besar, pinta Presiden harus digunakan secara benar dan selurus-lurusnya. “Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat dan masalah Kamtibmas harus dikawal ketat, Apalagi kita sudah masuk tahapan Pemilu, pencegahan harus diutamakan,” harapnya.

Presiden meminta anggota Polri dapat menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia.

Wali Kota P.Sidempuan Irsan Efendi NAsution, SH, MM usai upacara HUT ke-77 Bhayangkara mengatakan, Polri yang presisi dapat diwujudkan untuk menciptakan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Terkait pembentukan Polisi RW di Kota P.Sidimpuan, Irsan berpendapat merupakan salah satu bentuk Polri Presisi di Kota P.Sidimpuan khususnya.(a39).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *