Polres Sibolga Monitoring Ketersediaan BBM Di SPBU

  • Bagikan
Polres Sibolga Monitoring Ketersediaan BBM Di SPBU
Personel Polres Sibolga sambangi dan monitor seluruh SPBU yang ada di wilayah Kota Sibolga, Senin (1/4). Waspada/Ist

SIBOLGA (Waspada): Polres Sibolga sambangi dan memonitor seluruh SPBU yang ada di wilayah Kota Sibolga, Senin (1/4). Pengecekan dan monitor dilakukan untuk mengetahui ketersediaan dan hal-hal kecurangan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab tidak terjadi di Kota Sibolga jelang mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kita melakukan monitor itu untuk mencegah dan mengecek ketersediaan BBM di seluruh SPBU di Kota Sibolga,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, Senin (1/4).

Selain pengecekan dan monitoring, kata Achmad Fauzy, juga dalam rangka menjaga Sitkamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H/2024.

“Kepada pengusaha SPBU, kita juga himbau agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen/masyarakat,” ujarnya.

Achmad Fauzy mengatakan, adapun ketersediaan BBM hasil monitoring personel Polres Sibolga yang ada dibeberapa SPBU di Kota Sibolga, seperti SPBU 14.225.314 Kebun Jambu Jalan SM. Raja No. 116, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, adalah: Pertamax : 8574 liter, Pertalite : 9064 liter, Dexlite : 1283 liter, dan Biosolar : 5515 liter.

Sedangkan BBM di SPBU 14.225.311 Taman Bunga Jalan S. Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, ketersediaan BBM-nya adalah: Pertamax : 18.000 liter, Solar : 2000 liter, Pertamax : habis dan Dexlite : 2.400 liter.

“Tentunya kita harus melakukan antisipasi sebelum adanya temuan kecurangan dan penimbunan BBM. Dan jika ditemukan, pastinya hal tersebut merupakan pelanggaran yang masuk ke dalam ranah hukum,” tutupnya.(chp)

  • Bagikan