Polres Sibolga Patroli Gabungan 3 Pilar Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif

  • Bagikan
Polres Sibolga saat Patroli Gabungan 3 Pilar di Kantor Bawaslu Kota Sibolga, Sabtu (25/11) sekira pukul 22.00 Wib. Waspada/ist
Polres Sibolga saat Patroli Gabungan 3 Pilar di Kantor Bawaslu Kota Sibolga, Sabtu (25/11) sekira pukul 22.00 Wib. Waspada/ist

SIBOLGA (Waspada) :Polres Sibolga Patroli Gabungan 3 Pilar ciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif pada setiap tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kota Sibolga. Patroli gabungan bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) itu dilakukan guna monitoring, sambang dan penjagaan terhadap aktivitas masyarakat maupun arus lalu lintas, Sabtu, (25/11) pukul 22.00 Wib.

“Kegiatan Patroli Gabungan 3 Pilar kita laksanakan dengan maksud menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif pada setiap tahapan Pemilu 2024 di Kota Sibolga dengan sasaran aktivitas masyarakat pengguna jalan, arus lalu lintas melakukan patroli tindak kriminal dan sambang objek vital tertentu agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, melalui Kabag Ops, Kompol Asmon Bufitra, SH, MH kepada wartawan, Minggu (26/11).

Adapun pelaksanaan Patroli Gabungan 3 Pilar, kata Asmon Bufitra, memonitor situasi tempat – tempat berpotensi terjadinya pelanggaran, tindak pidana, kejahatan 3C yaitu, curas, curat dan curanmor.

“Serta memantau situasi dan menyambangi objek vital tertentu seperti kantor penyelenggara Pemilu yaitu Kantor Bawaslu Kota Sibolga Jalan Diponegoro Kota Sibolga, Gudang Logistik KPU Jalan SM. Raja No. 119 D Kota Sibolga,”terang Asmon Bufitra.

Dikatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan, personil Gabungan Patroli 3 Pilar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan mengimbau warga untuk segera menghubungi Call Center 110 dan WA Center 08116512003 bila ada melihat, mengetahui peristiwa tindak pidana atau gangguan kamtibmas lainnya.

“Dari amatan di lapangan personel Gabungan 3 Pilar yang melaksanakan tugas dipimpin oleh Perwira Pengawas, Iptu Suyatno dengan jumlah 23 personel TNI, Polri dan Sat Pol PP Kota Sibolga,” tutupnya. (chp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *