Polres Sibolga Patroli Kota Presisi Cegah Tindak Pidana

  • Bagikan
Personel Samapta Polres Sibolga sewaktu melaksanakan Patroli Kota Presisi ke Kantor KPU Kota Sibolga, Rabu (3/1). Waspada/ist
Personel Samapta Polres Sibolga sewaktu melaksanakan Patroli Kota Presisi ke Kantor KPU Kota Sibolga, Rabu (3/1). Waspada/ist

SIBOLGA (Waspada): Polres Sibolga terus meningkatkan Patroli Kota Presisi di wilayah hukumnya guna mencegah tindak pidana yang akan tidak terjadi di wilayah hukumnya.

Selain itu, tujuan patroli dilaksanakan juga dalam rangka Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024 untuk wujudkan pemilu damai yang sudah semakin dekat pelaksanaanya.

Patroli dilakasnakan dengan menerjunkan personel Satuan Samapta, Rabu (3/1). Personel patroli menghimbau masyarakat yang dijumpai untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasat Samapta, AKP JP Aruan mengatakan, Kamis (4/1) bahwa tujuan kegiatan patroli tersebut dilakukan sebagai upaya cegah tindakan pidana tidak terjadi, juga sebagai upaya preemtif dan preventif mewujudkan pemilu damai di wilayah hukum Polres Sibolga.

Adapun rute dan sasaran patroli yang dilaksanakan adalah Kantor KPU Kota Sibolga, Gudang Logistik KPU Kota Sibolga, Kantor Bawaslu Kota Sibolga, SPBU Taman Bunga, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Sumut, Pelabuhan Lama Sibolga dan Pusat Perbelanjaan Betamart.

“Selain melakukan patroli, personel juga melakukan himbauan dan sosialiasi kepada masyarakat yang dijumpai saat pelaksanaan patroli untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata JP Aruan.

Sewaktu patroli, tambah JP Aruan, personel juga mensosialisasikan layanan 110 Polres Sibolga dan WA Center Polres Sibolga 08116512003 yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan bila terjadi suatu guankamtibmas.

“Hal tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai “Penanganan Area Publik yang Aman dan Nyaman” serta serta mewujudkan “Pemilu Damai” di wilayah Polda Sumatera Utara,” tutupnya. (chp)

  • Bagikan