Polres Simalungun Pelatihan Dalmas Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung saat memimpin pelaksanaan kegiatan pelatihan rutin Dalmas di Lapangan Mako Polres Simalungun, Senin (11/12/2023).(Waspada/ist).
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung saat memimpin pelaksanaan kegiatan pelatihan rutin Dalmas di Lapangan Mako Polres Simalungun, Senin (11/12/2023).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menjelang Operasi Mantap Brata Toba 2023, Polres Simalungun melaksanakan kegiatan pelatihan rutin Pengendalian Massa (Dalmas), Senin (11/12/2023).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, digelar di Lapangan Upacara Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Pamatangraya.

AKBP Ronald FC Sipayung, selaku Kapolres Simalungun, memberikan tanggapan positif terhadap kesiapan personel Polres Simalungun menghadapi pengamanan Pemilu 2024. Dia menekankan pentingnya latihan berkesinambungan dalam meningkatkan kapasitas dan kesiapan personel di lapangan.

Polres Simalungun Pelatihan Dalmas Jelang Pemilu 2024

” Kami bertekad untuk tidak ada hari tanpa latihan. Kesiapan personel Polres Simalungun dalam mengamankan Pemilu 2024 adalah prioritas kami, dan kami akan terus berupaya meningkatkan kapasitas dan ketangguhan personel melalui latihan rutin,” ujar AKBP Ronald.

Kapolres juga menyampaikan apresiasinya kepada semua anggota yang telah menunjukkan komitmen dalam mengikuti pelatihan. Dikatakan, bahwa latihan ini bukan hanya sekedar kegiatan formil, melainkan suatu bentuk investasi untuk menghasilkan polisi-polisi yang tangguh, terampil, dan profesional dalam menghadapi berbagai tantangan ke depannya.

“ Kami ingin memastikan bahwa setiap personel siap bekerja secara maksimal ketika diperlukan. Kami sedang membangun tim yang solid dan siap mengamankan proses demokrasi di negara kita. Semangat latihan ‘tidak ada hari tanpa latihan’ harus tertanam dalam diri setiap anggota, sehingga ketika saatnya tiba, kami sepenuhnya siap untuk bertugas,” tegasnya.

Dengan semangat tersebut, diharapkan Polres Simalungun akan mampu menghadirkan suasana yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung, serta menjadi contoh bagi institusi lain dalam hal persiapan dan penanganan situasi yang memerlukan pengendalian massa yang baik dan profesional.

Polres Simalungun Pelatihan Dalmas Jelang Pemilu 2024

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Polres Simalungun dalam menghadapi potensi kerawanan yang dapat terjadi selama proses Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Simalungun. Para peserta yang terdiri dari berbagai unit, mulai dari Kapolres hingga personel Polres, diajak untuk mengasah kemampuan dalam menangani situasi yang memerlukan pengendalian massa.

Ikut serta dalam kegiatan pelatihan itu sejumlah PJU Polres Simalungun, antara lain Wakapolres Kompol Efianto, Kabag Ops Kompol Raymond Godfried Mulatua Hutagalung, pejabat lainnya AKP Lambok Stevanus Gultom dan Iptu Julianto Simanjuntak.

Mereka dibekali dengan teknik dan strategi untuk mengelola dan mengendalikan kerumunan dengan cara yang efisien dan humanis.

Pelatihan Dalmas sangat penting mengingat situasi politik yang semakin dinamis menjelang Pemilu. Kesiapsiagaan petugas kepolisian diharapkan dapat memastikan jalannya proses demokrasi yang aman dan lancar.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *