Polres Tapteng Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Pemilu 2024

  • Bagikan
Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emdem Banjarnahor sedang mengecek sikap tampang personel saat gelar apel kesiapan pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024 di Lapangan Apel Polres setempat, Senin (4/12). Waspada/ist
Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emdem Banjarnahor sedang mengecek sikap tampang personel saat gelar apel kesiapan pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024 di Lapangan Apel Polres setempat, Senin (4/12). Waspada/ist

TAPTENG (Waspada) :Kepolisian Resor Tapanuli Tengah (Polres Tapteng) gelar apel kesiapan pengamanan tahapan kampaye Pemilu 2024. Selain apel, juga dilaksanakan pengecekan sikap tampang personel, kelengkapan Dalmas serta pengecekan kesiapan kendaraan dinas Polres Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emdem Banjarnahor bertindak langsung sebagai pimpinan apel yang digelar di Lapangan Apel Polres Tapteng, Senin (4/12).

Turut hadir Kabag Ops Polres Tapteng, Kompol Ricardo, S Siahaan, Pejabat Utama Polres Tapteng, para Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Tapteng.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan agar seluruh kelengkapan siap digunakan dalam rangka Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilu tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya berharap melalui kegiatan apel pengecekan dan kesiapan ini, seluruh personel siap dalam mengamankan kegiatan tahap Kampanye Pemilu 2024 di Wilayah Tapanuli Tengah,” tegas Basa Emdem Banjarnahor.

Basa Emdem Banjarnahor mengatakan bahwa saat ini tahapan Pemilu 2024 dalam tahap kampanye pertemuan terbatas (face to face) serta APK Pemilu.

“Namun agar kita semua tetap monitor di setiap daerah terkait kegiatan kampanye yang dilakukan masing masing calon,” imbaunya.

Sesuai informasi dari KPU Kabupaten Tapteng, kata Basa Emdem, Tahap Kampanye Terbuka akan dimulai pada tanggal 21 Januari 2024 s/d 10 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Basa Emden Banjarnahor, mengingatkan juga anggotanya untuk menghindari politik praktis di mana Polri dituntut untuk betul-betul netral dalam tahapan Pemilu tahun 2024.

“Tetap jaga kesehatan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas ini, jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” tandasnya.(chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *