Polres Tapteng Gelar Apel Operasi Keselamatan Toba 2024

  • Bagikan
Polres Tapteng apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024, di Lapangan Apel Mapolres Tapanuli Tengah, Rabu (13/3). Waspada/ist
Polres Tapteng apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024, di Lapangan Apel Mapolres Tapanuli Tengah, Rabu (13/3). Waspada/ist

TAPTENG (Waspada) : Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024, di Lapangan Apel Mapolres Tapanuli Tengah, Rabu (13/3).

Apel yang dipimpin oleh Wakapolres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan ini dihadiri oleh instansi terkait dari TNI/ Polri dan Pemkab Tapanuli Tengah.

Dalam amanat Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang dibacakan Wakapolres Tapteng, mengatakan, bahwa Operasi Keselamatan Toba 2024 akan diselenggarakan selama 14 hari mulai tanggal 12 hingga 26 Maret 2024.

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakanaan dan pelanggaran lalu lintas serta menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang Idul Fitri 1445 H tahun 2024

Selain itu, kata Wakapolres menirukan amanat Kapoldasu, bahwa target operasi ini adalah untuk keselamatan masyarakat pengguna jalan, keamanan kendaraan umum dan pribadi, titik lokasi rawan macet, rawan pelanggaran dan laka lantas serta kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu Kamseltibcarlantas.

Dalam hal ini, Polres Tapteng melibatkan sebanyak 63 personel pada Operasi Keselamatan Toba 2024 di wilayah Tapanuli Tengah.

“Kegiatan operasi keselamatan ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Tapteng, seperti sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat,” tandas Kompol Kamaluddin Nababan. (chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *