Polsek Adiankoting Buka Puasa Bersama Umat Muslim

  • Bagikan
Polsek Adiankoting Buka Puasa Bersama Umat Muslim
Polsek Adiankoting buka puasa bersama sejumlah tokoh dan warga muslim di Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput, di Mapolsek Adiankoting, Jumat (15/3). Waspada/Ist

TAPUT (Waspada): Untuk membangun kebersamaan serta memupuk rasa persatuan diantara perbedaan, Polsek Adiankoting buka puasa dan Salat Maghrib berjemaah bersama sejumlah tokoh dan warga muslim di Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput, Jumat (15/3).

Acara buka puasa dan Salat Maghrib berjemaah dilaksanakan di Mapolsek dihadiri Kapolsek Adiankoting AKP Julianto Tarigan, personel Polsek yang beragama muslim, tokoh agama Islam M. Pasaribu, tokoh adat Erwin Hutabarat, tokoh pemuda Erwin Tanjung dan warga Muslim yang ada di Kecamatan Adiankoting.

Kapolsek Adiankoting, AKP Julianto Tarigan mengungkapkan, kegiatan buka puasa dan Salat Maghrib berjamaah yang dilakukan merupakan kegiatan sosial dan sekaligus ibadah dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadan.

“Tujuan yang kedua, untuk menjalin komunikasi antara pihak kepolisian dengan umat Muslim yang ada di Kecamatan Adiankoting, bahwa Polri peduli dengan seluruh masyarakat tanpa ada rasa perbedaan baik itu suku, agama dan ras,” ucap Julianto Tarigan, Sabtu (16/3).

“Apalagi saat ini, umat Muslim di dunia sedang melaksanakan ibadah yang disebut bulan suci Ramadan, Polri harus turut dan berperan untuk menjaga kenyamanan seluruh umat muslim yang sedang melaksanakanya,” tambahnya.

Untuk itu, kata Julianto, nilai toleransi dan kepedulian Polri harus nampak di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Terbukti, selama perayaan bulan suci Ramadan, seluruh umat Muslim di Kabupaten Taput yang penduduknya mayoritas Kristen berjalan dengan lancar dan nyaman serta tidak ada gangguan sekecil apapun,” tandas AKP Julianto Tarigan.(chp)

  • Bagikan