Polsek Dan Koramil Kotarih Pastikan Kamtibmas Kondusif

  • Bagikan
Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba diwakili Wakapolsek Ipda Brimen bersama personel Koramil 17/Kotarih saat menyerahkan bantuan kepada warga miskin, Jumat (9/2) kemarin di Dusun II Desa Banjaran Godang Kec. Kotarih. ( Waspada/Ist)
Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba diwakili Wakapolsek Ipda Brimen bersama personel Koramil 17/Kotarih saat menyerahkan bantuan kepada warga miskin, Jumat (9/2) kemarin di Dusun II Desa Banjaran Godang Kec. Kotarih. ( Waspada/Ist)

KOTARIH (Waspada): Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai) dan Koramil 17/Kotarih Kodim 0204/Deli Serdang pastikan situasi kondusif dengan pendekatan sosiologis ke masyarakat .

Kegiatan tersebut dikemas lewat lewat aksi Siap Peduli, Jumat (9/2) .kemarin di Dusun II Desa Banjaran Godang Kec. Kotarih Kab. Sergai.

Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, Minggu (11/2) sore kepada Waspada mengatakan lewat program Siap Peduli memberikan bahan pangan beras kepada Umar seorang warga yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

” Esensi pendekatan sosiologis ini merupakan implementasi kepedulian TNI-Polri sebagai insan makhluk sosial kepada warga kita yang kurang mampu dengan memberikan bantuan bahan pangan” terang Iptu Mula Purba.

Ditambahkan Kapolsek, perlunya pendekatan sosiologis yang merupakan sebuah kajian ilmu yang berkaitan dengan aspek hubungan sosial manusia antara satu dengan yang lain dan dapat menciptakan dampak positif yang besar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang kondusif.

Program Siap Peduli lanjut Kapolsek, bukan hanya sekadar bantuan materi, tetapi juga menunjukkan kepedulian untuk mendukung kesejahteraan sosial dan mengurangi beban ekonomi bagi keluarga yang membutuhkan.

“Kita bersyukur personel kita Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat bersinergi dengan baik dalam pelayanan masyarakat dengan melakukan pendekatan sosiologis dan humanis, guna ciptakan kamtibmas kondusif.”pungkas Iptu Mula Purba.

Sebelumnya penerima bantuan Umar menyambut positif kegiatan Siap Peduli yang digaungkan Polsek Kotarih dan Koramil 17/KTR memberikan bantuan bahan pangan kepada warga yang hidup dalam keterbatasan ekonomi seperti dirinya.

” Saat ini saya dalam keadaan sakit dan hidup sendiri dalam keterbatasan, saya sangat senang kepedulian Kapolsek, Danramil yang peduli terhadap warga miskin”, ujar Umar.(a15/cmw)

  • Bagikan