Polsek Perdagangan Gercep Atasi Pohon Tumbang Di Jalan P.Siantar-Kerasaan

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Waspada): Polsek Perdagangan Resor Polres Simalungun melakukan aksi gerak cepat (gercep) mengatasi batang pohon kelapa sawit yang tumbang ke tengah badan jalan provinsi menghubungkan P.Siantar – Kerasaan, Rabu (30/8/2023) sekira pukil 18.00 Wib.

Hujan deras disertai angin kencang yang turun menyebabkan dua batang pohon sawit tumbang ke badan jalan sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas di kawasan Kerasaan I, Kecamatan Pematangbandar.

Begitu mendapat laporan, Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Idris Pasaribu, Aipda Jabidensi Samosir, beserta Pangulu Nagori Kerasaan II dibantu warga langsung bergerak cepat turun ke lokasi memotong batang kelapa sawit dengan menggunakan mesin chainsaw.

Polsek Perdagangan Gercep Atasi Pohon Tumbang Di Jalan P.Siantar-Kerasaan

Hanya dalam beberapa saat, Polisi dibantu warga setempat berhasil menyingkirkan batang kelapa sawit yang tumbang ke tengah badan jalan. Dengan demikian arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat kembali lancar.

“Kedua pohon sawit yang tumbang persis ke tengah badan jalan, sehingga sempat beberapa waktu mengganggu arus lalu lintas di jalan umum Kerasaan – P.Siantar dan sebaliknya. Berkat kerjasama, batang pohon cepat dibersihkan dan kini arus lalu lintas kembali lancar,” sebut Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan AKP Juliapan Panjaitan, aksi gerak cepat bukan hanya karena tanggung jawab sebagai penegak hikum, tetapi juga sebagai bentuk nyata bahwa Polisi adalah penolong masyarakat.

“Kami ada untuk melayani dan melindungi masyarakat dan itulah yang menjadi acuan dalam setiap tindakan yang kami ambil,” tegas Kapolsek.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada warga setempat dalam penanganan pembersihan batang pohon yang tumbang itu dari badan jalan. “Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang baik dari warga sekitar. Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang dan kita semua dapat hidup dalam lingkungan yang aman dan nyaman,” harap Kapolsek.(a27).

  • Bagikan