Polsek Siantar Martoba Amankan 2 Pencuri Besi Penrol Kereta Api

  • Bagikan
Polsek Siantar Martoba Amankan 2 Pencuri Besi Penrol Kereta Api
Polsek Siantar Martoba Polres Pematangsiantar mengamankan dua terduga pelaku pencurian, pria RTDP, 18, dan Ar, 16.(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Polsek Siantar Martoba Polres Pematangsiantar mengamankan dua pelaku pencurian besi pengait rel kereta aktif (besi penrol) kereta api.

Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kapolsek Siantar Martoba Iptu Riswan, Minggu (3/12) menyebutkan Kanit Reskrim Polsek Siantar Martoba Ipda Sahat Sinaga mengamankan dua terduga pelaku RTDP, 18, warga Kec. Siantar Utara dan Ar, 15, warga Kec. Dolok Batunanggar, Kab. Simalungun, Rabu (29/11).

Menurut Kapolsek Siantar Martoba, pencurian besi pengait rel kereta api aktif itu terjadi di jalur lintasan kereta api, Jl. Senegal, Perumahan Asido 4, Kel. Sumber Jaya, Kec. Siantar Martoba, Rabu (29/11) pukul 10:00.

Awalnya, saksi Ery Sanjaya, 33, dan Rio Arfan 31, keduanya pegawai honorer di PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan pembersihan dan pengecekan jalur di lintasan kereta api di lokasi pencurian itu dan melihat RTDP dan Ar sedang melakukan pencurian besi pengait rel kereta api itu.

Kedua saksi yang memergoki perbuatan RTDP dan Ar, langsung menangkap mereka. RTDP dan Ar saat itu melakukan pencurian besi pengait rel kereta aktif dengan cara memukul besi pengait rel kereta aktif itu menggunakan batu padas.

Selanjutnya, kedua saksi menghubungi teman-teman mereka dan melaporkan pencurian itu. Menerima laporan masyarakat tentang pencurian itu, Kanit Reskrim Polsek Siantar Martoba bersama Tim Opsnal mendatangi lokasi pencurian dan mengamankan RTDP dan Ar.

Kanit Reskrim dan Tim Opsnal Polsek Siantar Martoba turut mengamankan barang bukti berupa 22 besi pengait rel kereta aktif, satu karung beras plastik, satu besi bergagang merah menyerupai pisau dan satu batu padas.

Kemudian, Kanit Reskrim  dan Tim Opsnal Polsek Siantar Martoba membawa RTDP dan Ar bersama barang bukti ke Mapolsek Siantar Martoba untuk proses hukum selanjutnya.

Keberatan dengan pencurian besi pengait rel kereta aktif itu, Muhammad Wizri Lubis mewakili pihak PT KAI membuat laporan pengaduan ke Polsek Siantar Martoba, karena PT KAI mengalami kerugian mencapai Rp6.200.000.

Menurut Kapolsek Siantar Martoba, pihaknya telah menahan RTDP dan Ar guna memproses mereka sesuai prosedur hukum yang berlaku.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *