PP Muhammadiyah Hadiri Pelantikan Dekan Dan Ketua Prodi UM Tapsel

Rektor: Jaga Soliditas Di Lingkungan Kerja

  • Bagikan
PP Muhammadiyah Hadiri Pelantikan Dekan Dan Ketua Prodi UM Tapsel
Rektor UM Tapsel Muhammad Darwis, MPd saat melantik Dekan dan Ketua Prodi di lingkungan UM Tapsel, Rabu (7/2). Waspada/Ist

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Bendahara Umum Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Andy Dwi Bayu Bawono, SE, MSi, Ph.D saksikan pelantikan pelantikan Dekan dan Ketua Prodi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UM Tapsel), Rabu (7/2).

Dekan dan Ketua Prodi yang dilantik Rektor UM Tapsel Muhammad Darwis, MPd di di Aula Kampus UM Tapsel, Jl. Sutan Moh. Arif No.32 Padangsidimpuan tersebut terdiri dari Eli Marlina Harahap, SS, MPd sebagai Dekan FKIP, Nurhamidah Gajah, MAP sebagai Dekan FISIP, Sutan Siregar, SH, MH sebagai Dekan Fakuktas Hukum, Rafiqah Amanda Lubis, SP, MP sebagai Dekan Fakultas Saintek.

Dr. Darliana Sormin, MA sebagai Dekan Fakultas Agama Islam, Nikmah Sari Hasibuan, MPd sebagai Ketua Prodi Pendidiknan Bahasa Indonesia, Rahmat Huda, SPd, MHum sebagai Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fajar Padly, SH, MM sebagai Ketua Prodi PPKn, Yani Sukriah Siregar, MSi sebagai Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi.

Yulia Anita Siregar, MPd sebagai Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Jalilah Azizah Lubis, MPd sebagai Ketua Prodi Pendiidkan Biologi, Ainun Mardiyah Lubis, SPd, MSi sebagai Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Dr Nasirsah, SSi, MSi sebagai Ketua Prodi Pendidikan Kimia, Nor Mita Ika Saputri, SPsi, MPsi sebagai Ketua Prodi BK, Natalia Parapat, SSos, MSi sebagai Ketua Prodi Administrasi Publik.

Selanjutanya, Dedy Suhendra, SH, MH sebagai Ketua Prodi Hukum), Fery Endang Nasution, SP, MPsebagai Ketua Prodi Agroteknologi, drh. Luky Wahyu Sipahutar, MSi sebagai Ketua Prodi Peternakan), Paisal Hamid Marpaung, MKom sebagai Ketua Prodi TI, Rosmaimuna Siregar, MA sebagai Ketua Prodi PAI, Sri Wahyuni, MPd sebagai Ketua Prodi PIAUD, Jumaita Nopriani Lubis, MPd sebagai Ketua Prodi PGMI) dan Khairunnisah, MHum sebagai Ketua Prodi PPG.

Pelantikan Dekan dan Ketua Prodi dilingkungan UM Tapsel tersebut ditandai ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pengambilan pelantikan oleh Rektor UM Tapsel dan pejabat yang dilantik.

Prosesi pengambilan sumpah pejabat Fakultas dan Program Studi tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UM Tapsel Muhammad Darwis, MPd. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah para pejabat yang dilantik

PP Muhammadiyah Hadiri Pelantikan Dekan Dan Ketua Prodi UM Tapsel
Bendahara Umum Majelis Diktilitbang Pimpinan PP Muhammadiyah, Andy Dwi Bayu Bawono, SE, MSi, Ph.D dan Rektor UM Tapsel Muhammad Darwis, MPd foto bersama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah usai peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fakultas Hukum UM Tapsel Rabu (7/2). Waspada/Ist

Jaga Soliditas Dan Kekompakan

Rektor UM Tapsel Muhammad Darwis, MPd dalam arahannya menegaskan bahwa jabatan sebagai Dekan dan Ketua Prodi merupakan amanah yang diberikan persyerikatan dan amal usaha Muhammadiyah. “Jalanilah amanah sebaik-baiknya, meskipun kita tahu tugas itu sangat berat. Amanah yang kita pegang akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat, ” katanya.

Selain tugas dan tanggungjawab yang harus diemban dengan baik, ucap Rektor, soliditas dan kekompakan diantara pejabat dan pegawai di lingkungan UM Tapsel harus tetap dijaga.”Jangan sampai ada yang tidak sejalan karena akan merusak usaha dan target yang akan dicapai. Dengan kekompakan mudah-mudahan permasalahan yang ada bisa diatasi sehingga kita bisa maju dan meraih prestasi,” tuturnya.

Bendahara Umum Majelis Diktilitbang Pimpinan PP Muhammadiyah, Andy Dwi Bayu Bawono, SE, MSi, Ph.D mengapresiasi atas perkembangan yang dicapai UM Tapsel.Menurutnya akreditasi baik yang diraih 18 Program Studi di lingkungan UM Tapsel merupakan salah satu capaian yang luar biasa.

Andy mengajak Dekan dan Kaprodi yang baru dilantik agar menggiring paradigma dosen sebagai pendidik menjadi ‘content creator’ (pencipta conten,) di prodi masing-masing untuk mengimbangi laju perkembangan zaman. Ia juga menekankan aspek kerjasama dengan perserikatan Muhammadiyah, termasuk Kampus-kampus besarnya yang harus diperkuat.

“Amal Usaha Muhammadiyah harus maju bersama perserikatan.Kemajuan sangat ditentukan oleh kualitas. Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah telah menetapkan moratorium pendirian kampus baru untuk menjaga dan meningkatkan kualitas PTM (Perguruan Tinggi Muhammdiyah,)”, ungkapnya.

Menurutnya, penguatan jejaring, juga merupakan bagian dari strategi dalam mendoring kemajuan Perguruan TinggiTinggi, termasu penguatan kerjasama dengan pemerintah, perusahaan dan seluruh pemamgku kepentingan dilingkungan pendidikan.

Usai menghadiri pelantikan Dekan dan Ketua Prodi dilingkungan UM Tapsel, Bendahara Umum Majelis Diktilitbang Pimpinan PP Muhammadiyah, Andy Dwi Bayu Bawono, SE, MSi, Ph.D bersama Rektor UM Tapsel Muhammad Darwis, MPd, Ketua BPH Dr. Muhsana Pasaribu, MA melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fakultas Hukum di bekas lahan praktek fakultas Agroteknologi UM Tapsel..

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fakultas Hukum itu juga dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Padangsidimpuan, Tapsel dan Mandailing Natal, serta pimpinan unit kerja, dosen dan pegawai dilingkungan UM Tapsel.(a39)

  • Bagikan