PPK Aek Natas Bantah Gelembungkan Suara Caleg DPR RI Dapil Sumut 2 Di Labura

  • Bagikan
PPK Aek Natas Bantah Gelembungkan Suara Caleg DPR RI Dapil Sumut 2 Di Labura
Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan PPK Nek Natas, Mhd. Isnen Harahap. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Aek Natas membantah terjadinya dugaan penggelembungan suara caleg DPR RI Dapil Sumut 2 di Labuhanbatu Utara (Labura).

‘’Dugaan penggelembungan suara tersebut adalah tidak benar dan tidak berdasar,’’ ucap Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan PPK Nek Natas, Mhd. Isnen Harahap menanggapi berita yang di muat di waspada.id, Sabtu (2/3), dengan judul “Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI Dapil Sumut 2 Di Labura” dengan menyebutkan bahwa telah terjadi penggelembungan ribuan suara di 8 Kecamatan di Labuhanbatu Utara, terkhusus di Kecamatan Aek Natas dan Kualuh Leidong.

‘’Berita itu tidak benar. D Hasil Kecamatan yang kami tandatangani tidak ada penambahan atau perubahan suara dan itu sesuai rekap yang dibacakan per TPS ketika rekapitulasi berlangsung di Kecamatan Aek Natas,” ujar Isnen, Senin (4/3) malam.

Bahkan disampaikannya bahwa Kecamatan Aek Natas sudah selesai mengikuti Rapat Pleno Rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara dan tidak ada masalah atau tidak ada kejadian khusus.

“Kami PPK Aek Natas sudah selesai membacakan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan Aek Natas di rapat pleno KPU Labura, dan Kecamatan Aek Natas sudah di sahkan, tidak ada masalah, tidak ada gugatan atau kejadian khusus, jadi ini juga sebagai bukti bahwa berita tersebut tidak benar, ” tutup Isnen.(m29)

  • Bagikan