PPTSB P.Siantar Berangkatkan Anak Anggota Lulus PTN Dan Yatim Piatu

  • Bagikan
Ketua PPTSB cabang Risbon Sinaga (lima kanan) pose bersama putra dan putri anggota PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar dan lainnya usai memberangkatkan putra dan putri anggota PPTSB itu yang berhasil lulus ke berbagai PTN di Indonesia serta memberikan tali asih kepada mereka dan anak yatim piatu di Winola Café, Jl. Musyawarah, Parluasan, Rabu (19/7).(Waspada-ist).
Ketua PPTSB cabang Risbon Sinaga (lima kanan) pose bersama putra dan putri anggota PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar dan lainnya usai memberangkatkan putra dan putri anggota PPTSB itu yang berhasil lulus ke berbagai PTN di Indonesia serta memberikan tali asih kepada mereka dan anak yatim piatu di Winola Café, Jl. Musyawarah, Parluasan, Rabu (19/7).(Waspada-ist).

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) Cabang Kota Pematangsiantar memberangkatkan anak anggota yang berhasil lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN sekaligus memberikan tali asih kepada mereka dan anak yatim piatu.

Pemberangkatan dengan memberikan tali asih berupa sejumlah uang kepada anak anggota yang berhasil lulus ke berbagai PTN di Indonesia dan anak yatim piatu, berlangsung di Winola Café, Jl. Musyawarah, Parluasan, Rabu (19/7).

Menurut Ketua PPTSB Cabang Pematangsiantar Risbon Sinaga, pemberangkatan dan pemberian tali asih itu merupakan bentuk kepedulian PPTSB, karena bangga anak-anak berhasil masuk ke PTN dan membangkitkan semangat anak yatim piatu agar terus bersekolah meski tanpa orangtua.

Kepada para anak anggota yang menerima tali asih, Risbon mengharapkan agar rajin berdoa dan tetap rendah hati, hingga kelak berhasil di kemudian hari.

Risbon juga menyatakan agar bangga menjadi orang Batak dan mengetahui asal usul sebagai keturunan marga Sinaga, hingga bisa menyampaikan kepada keturunan marga Sinaga saat menimba ilmu di perantauan.

Pada kesempatan itu, Risbon menyampaikan tips abcd kepada anak anggota yang lulus PTN saat menimba ilmu yakni agar memiliki alat, rajin belajar, jangan berangkat kuliah, tapi asal-asalan, tanpa tujuan dan cita-cita dan apapun mereka kerjakan tidak akan berhasil tanpa doa.

Penasehat Mansur Sinaga, Wakil Ketua Amir Sinaga dari PPTSB Cabang dan salah satu Ketua Sektor PPTSB Lindung Sinaga senada menyatakan tidak banyak yang berhasil lulus ke PTN, karena itu agar memanfaatkan kesempatan itu dengan baik dan jangan sampai putus di tengah jalan serta mengejar ilmu sebanyak-banyaknya.

Sementara, salah satu orangtua Ny. Sinaga menekankan agar menjaga kesehatan dengan menjaga makanan, karena bila badan sehat, otak juga akan sehat. “Baik-baiklah belajar, agar orangtua fokus mencari penghasilan serta jangan hanya mendengar petuah, tapi harus mencamkan dan melaksanakannya.”

“Masuk ke PTN merupakan perjuangan luar biasa dan kalau menjadi mahasiswa, harus benar-benar mandiri,” tegas Ny. Sinaga seraya berharap kumpulan Sinaga semakin sukses ke depan.

Sedang anak anggota yang lulus PTN berterimakasih kepada para orangtua masing-masing dan kepada PPTSB yang peduli dan mendorong agar kelak berhasil dalam perkuliahan.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pendidikan PPTSB Cabang Ubahman Sinaga menyebutkan kegiatan itu merupakan salah satu program PPTSB Cabang dan berdasarkan data yang masuk ada 22 putra dan putri anggota yang berhasil lulus ke berbagai PTN di Indonesia dan satu anak yatim piatu.

Doa bersama mengawali pemberangkatan dan pemberian tali asih kepada putra dan putri anak anggota PPTSB dan berakhir dengan makan bersama.

Tampak hadir para pengurus PPTSB Cabang seperti Wakil Ketua Sangapson Sinaga, Sekretaris Edoard Sinaga, Bendahara Hotman Siregar dan pengurus lainnya serta para pengurus sektor dan para orangtua.(a28).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *