Presiden IPM Harapkan Baznas Bantu Warga Miskin Ekstrem

  • Bagikan

PANYABUNGAN (Waspada): Setelah menerima SK (surat keputusan) pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Madina periode 2023-2028, Presiden Ikatan Pemuda Mandailing (IPM) Tan Gozali Nasution menyampaikan berbagai harapan, salah satunya lebih maksimal membantu warga miskin ekstrem Mandailingnatal.

“Alhamdulillah, selamat untuk Bang Amir Mahmud menjadi Ketua Baznas Madina dan empat pimpinan lainnya,” ujar Tan Gozali Nasution kepada waspada.id dan beritasore.co.id di Lopo Kopi Mandailing Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Sabtu (21/10) malam.

Tan mendoakan, semoga potensi zakat lebih besar ke depan dan programnya bisa menyentuh kemiskinan ekstrem, kesehatan serta fokus pada pendidikan seperti basiswa pelajar, mahasiswa, tahfiz Quran, guru madrasah/pesanteren yang tidak tersentuh insentif, guru honor umum.

“Mari kita berzakat melalui Baznas Madina,” ujar Presiden IPM Tan Gozali Nasution yang juga bakal calon legislatif DPRD Sumut Dapil Sumut VII dari PPP.

Dijumpai seusai pembacaan shalawat Nariyah di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan seusai salat isya berjamaah, Ketua Baznas Madina Amir Mahmud menjelaskan, pada 16 Oktober 2023, SK pimpinan Baznas Madina sudah keluar.

Dijelaskan, pada 25 Oktober 2023, sudah harus dientri semua rencana kerja dan rencana kegiatan dan anggaran tahunan 2024. Entri data ke sistem informasi dan manajemen Baznas RI, untuk disahkan 1 November 2023.

“Alhamdulillah, pimpinan Baznas Madina solid, sehingga pada 18 Oktober 2023 rencana kerja sudah selesai,” ujar Amir Mahmud, mantan advocad di Batam dan mantan aktivis.

Dijelaskannya, di antaranya, pada 2024 akan membiayai 1.000 BPJS warga miskin Madina, sehingga bantuan akan lebih dimaksimalkan. Insya Allah. (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *