Proses Pengadaan Pemko P. Siantar Masih Terdapat Kekurangan

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Wali Kota menyadari masih terdapat kekurangan dan kelemahan dalam proses pengadaan barang dan jasa pada Pemko Pematangsiantar.

Karena itu, Wali Kota berterimakasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provsu atas pemeriksaan pendahuluan kepatuhan terhadap pengadaan barang dan jasa tahun anggaran (TA) 2023 pada Pemko Pematangsiantar saat exit meeting dengan Tim BPK RI Perwakilan Provsu di lantai dua Balai Kota, Jl. Merdeka, Jumat (20/10).

Pada kesempatan itu, Wali Kota memohon pemberian arahan dan masukan agar ke depan pelaksanaan belanja barang dan jasa akan lebih baik lagi yang sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Sementara, Wakil Penanggungjawab Tim BPK RI Perwakilan Sumut Ailando Siregar menyebutkan pihaknya telah 20 hari berada di Pematangsiantar dalam pemeriksaan pendahuluan kepatuhan atas pengadaan barang dan jasa TA 2023 pada Pemko.

Ailando menambahkan dua minggu ke depan pihaknya akan kembali datang dan akan melakukan pemeriksaan terinci.

“Jadi, pemeriksaan pendahuluan ini tidak terpisahkan pada pmeriksaan terinci nantinya,” akhir Ailando.

Tampak hadir Staf Ahli wali Kota Happy Oikumenis Daely, Ketua Tim BPK RI Perwakilan Sumut Lilikriana Sagala dan jajarannya, Kepala Inspektorat Herri Okstarizal dan Kepala BPKPD Arri S Sembiring dan lainnya.(a28)

  • Bagikan