PT AR Ajak 300 Mahasiswa Peduli Lingkungan

Gelar ECJ 2023 Di UM Tapsel,

  • Bagikan
General Manager Operations PT AR, Rahmat Lubis (kanan) memberikan cindera mata kepada Rektor UM Tapsel, Mohammad Darwis pada acara ECJ 2023 PT AR di Aula UM Tapsel, Padangsidimpuan, Kamis (7/12). Waspada/Mohot Lubis.
General Manager Operations PT AR, Rahmat Lubis (kanan) memberikan cindera mata kepada Rektor UM Tapsel, Mohammad Darwis pada acara ECJ 2023 PT AR di Aula UM Tapsel, Padangsidimpuan, Kamis (7/12). Waspada/Mohot Lubis.

P.SIDIMPUAN (Waspada): PT Agincourt Resources (AR), pengelola Tambang Emas Martabe Batang Toru, gelar E-Coaching Jam (SCJ) 2023 di Aula Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UM Tapsel), Jl.Sutan Muhammad Arief, Padangsidimpuan, Kamis (7/12).

ECJ 2023 yang digelar PT AR bekerjasama dengan UM-Tapsel dengan tema ‘Harmoni Untuk Bumi – Menjaga Lingkungan Demi Keberlanjutan’ merupakan agenda rutin yang digelar perusahan tambang emas tersebut setiap tahun dengan bertujuan menggugah dan mengajak mahasiswa peduli lingkungan dan menjaga keseimbangan alam.

Mahasiswa yang menjadi peserta SCJ 2023 itu tercatat sebanyak 300 orang dan merupakan gabungan dari mahasiswa UM Tapsel, Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan, UIN Syahada Padangsidimpuan, Universitas Aufa Royhan, Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, Akademi Kebidanan Darmais Padangsidimpuan, Akademi Kebidanan Matorkis, dan Akademi Kebidanan Sentral.

Dalam memberikan pemahaman dan pencerahan dalam meningkatkan kesadaran mahasiswa betapa pentingnya menjaga lingkungan dan keseimbangan alam demi masa depan yang berkelanjutan, Panitia SCJ 2023 menghadirkan Manager Environmental PT AR, Mahmud Subagya dan Co-Founder Plastic for Nature, Juan Aprilliano sebagai pembicara.

General Manager Operations PT Agincourt Resources, Rahmat Lubis, menyatakan bahwa menjaga lingkungan adalah langkah penting untuk keberlanjutan bumi. Fokus pada praktik ramah lingkungan, pengurangan limbah, dan edukasi tentang pentingnya pelestarian alam dapat menjadi poin utama dalam e-Coaching Jam tersebut.

PT AR Ajak 300 Mahasiswa Peduli Lingkungan
General Manager Operations PT AR, Rahmat Lubis saat memberikan sambutan pada acara ECJ 2023 PT AR di Aula UM Tapsel, Padangsidimpuan, Kamis (7/12). Waspada/Mohot Lubis.

“Hal yang terpenting dalam acara ini, untuk memunculkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga keseimbangan alam serta memacu peran mahasiswa dalam memelihara lingkungan untuk masa depan yang berkelanjutan, ” katanya.

Melihat antusias mahasiswa dalam mengikuti ECJ tersebut, Rahmat Lubis mengapresiasi partisipasi mahasiswa dalam upaya keseimbangan alam sebab, tanpa peran semua pihak, termasuk mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, maka upaya untuk menjaga lingkungan dan keseimbangan alam sulit diwujudkan.

PT AR sebagai pengelola Tambang Emas Batang Toru, ungkapnya berdedikasi dalam menjalankan operasional pertambangan secara bertanggung jawab, termasuk melalui praktik pengelolaan lingkungan yang efektif.

ECJ 2023 yang digelar PT AR di UM Tapsel, lanjut Rahmat Lubis merupakan kegiatan peduli lingkungan dan keseimbangan alam yang ke-24 dan pertama kali digelar PTAR pada tahun 2014.

“Selama 1 dekade diselenggarakan, ECJ telah menjembatani komunikasi hampir 5.000 mahasiswa di seluruh wilayah di Indonesia dengan para pakar dari berbagai bidang, mulai dari pertambangan, geologi, lingkungan hidup, komunikasi, bisnis, hingga ketenagakerjaan dan keberagaman gender,” katanya.

Rektor UM Tapsel, Mohammad Darwis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT AR yang telah menggelar kegiatan ECJ di UM Tapsel.

Manager Environmental PT AR Mahmud Subagya, yang juga sebagai praktisi atau ahli yang memiliki pengalaman luas dalam bidang lingkungan dan keberlanjutan menjelaskan bahwa PT AR sangat konsen dalam menjaga lingkungan seperti rutin memeriksa dan menguji air limbah dengan melibatkan berbagai pihak.

Senior Manager Human Capital Development PT AR, Sandra Makadada yang juga sebagai pembicara dalam ECJ 2023 itu, menjelaskan tentang ketenagakerjaan dan keberagaman gender.(a39/a05).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *