PT. IPS Bantu Tangani Kekeringan Sawah Masyarakat

  • Bagikan
Perwakilan PT IPS sedang meninjau mesin pompa air di Dusun IV Desa Perbangunan, untuk memenuhi kebutuhan. Waspada/Ist
Perwakilan PT IPS sedang meninjau mesin pompa air di Dusun IV Desa Perbangunan, untuk memenuhi kebutuhan. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Akibat musim kemarau dan cuaca panas, sehingga ketersediaan air untuk lahan persawahan berkurang, sehingga PT IPS menyediakan pompa air untuk mengairi lahan Desa Perbangunan, Kec Sei Kepayang, Kab Asahan.

Kepala Personalia dan Umum PT. IPS Fahyudi Manurung, saat berbincang dengan Waspada.id, Senin (7/8) menuturkan bahwa bahwa pihaknya sudah melakukan kunjungan ke pompa air dari PT IPS di Dusun IV Desa Perbangunan. Saat ini petani kesulitan dalam memenuhi pasokan air, apa lagi saat ini musim kemarau.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi kemarau saat ini, petani kekurangan air, sedangkan air pasang tidak mampu menggenangi sawah-sawah mereka,” jelas Fahyudi.

Menurutnya, kata Fahyudi, baru satu mesin pompa yang beroperasi dan rencananya pihak perusahaan siap menambahkan beberapa mesin pompa lainnya agar pasokan air untuk lahan pertanian bisa terpenuhi.

“Mungkin dua atau tiga pekan lagi. Hanya menunggu titik lokasi penyedotan air yang ditunjuk masyarakat,” jelas Fahyudi.

Sedangkan Kades Perbangunan Arinton Sihotang mengungkapkan terimakasih kepada PT. IPS yang telah meminjamkan mesin pompa air dan tentunya itu akan meringankan beban masyarakat petani di wilayahnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. IPS. Kita berharap pompa ini bisa beroperasi dengan baik dan bisa mengairi sawah masyarakat,” kata Fahyudi.

Fahyudi juga menambahkan PT IPS berperan aktif membantu masyarakat disekitar lokasi kebun terutama dalam bidang pendidikan, sosial dan keagamaan. Beberapa bantuan yang sudah disalurkan berupa Bantuan Material untuk Pembangunan lapangan olahraga SDN 014631 Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Bantuan Material untuk Pembangunan Masjid Al Ikhlas di Desa Pertahanan Kecamatan Sei Kepayang, dan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu di Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang.

“PT IPS sangat membantu masyarakat dalam setiap sendi kehidupan masyarakat,” jelas Fahyudi. (a02/a19/a20)

  • Bagikan