PT Socfindo Salurkan Dana CSR

  • Bagikan
PT Socfindo Salurkan Dana CSR
Ibu Luluk Williams saat berfoto bersama seluruh yang berhadir pada kegiatan. Waspada/Ist

TEBING TINGGI (Waspada): PT Socfin Indonesia (Socfindo) menyalurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) melalui Kumpulan Istri Staf Socfindo (KISS) dengan menggelar berbagai kegiatan, Jumat (19/1).

Kegiatan tersebut diantaranya sosialisasi pentingnya hidup sehat dan memasak yang dilaksanakan di Desa Binjai Kec Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai.

KISS mengawali bulan Januari 2024 dengan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di seluruh kebun Socfindo, kegiatan diawali pada kebun grup II di wilayah bagian Sumatera Utara. Tim KISS yang diketuai oleh ibu Luluk Williams pada tanggal (18/01/2024), melakukan Kunker di Kebun Tanah Besi Kecamatan Tebing Syahbandar.

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kebersihan/keindahan rumah pekerja karyawan kebun, kunjungan ke PAUD/TK Tunas Bangsa dan dilanjutkan ke Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar. Kegiatan di Kantor Desa Binjai oleh tim KISS PT Socfindo, dalam rangka melaksanakan tindak lanjut hasil pemeriksaan darah Asam urat, Diabetes, Kolestrol (Asdiakol), pada minggu lalu sekaligus sosialisasi makanan dan pola makan sehat serta dilanjutkan dengan demo masak makanan sehat tersebut, dengan ibu ibu PKK desa Binjai sebagai pencegahan penyakit (Asdiakol).

Dalam sambutannya, ibu Luluk Williams yang juga istri dari Principal Derector PT Socfindo didampingi oleh ibu Henny Suwignyo istri dari General Manager PT Socfindo yang di sampaikan oleh Edi F Munte Kepala Kebun Tanah Besih mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung di semua kebun wilayah kerja PT Socfindo.

“Kami berkomitmen akan terus berupaya melaksanakan kegiatan yang membawa manfaat baik bagi pekerja kami dan masyarakat desa sekitarnya. Salah satunya di bidang kesehatan, karena jika kita tidak sehat produktivitas pasti akan terganggu,” ungkapnya.

Camat Tebing Syahbandar, Alfian Purba SE, MM didampingi oleh Kepala Desa Binjai Tomi Harno menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi kepada ibu ibu yang tergabung dalam KISS PT.Socfindo yang telah memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar. Pihaknya berharap kegiatan seperti ini ke depannya dapat ditingkatkan lagi.

Wakil Ketua KISS Henny Suwignyo Kepada Waspada mengatakan, “Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahunnya melalui dana CSR, dan kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah kebun PT. Socfindo agar masyarakat sekitar kebun mengenal dan mengetahui pentingnya hidup sehat melalui piringku”.

Sebanyak 50 orang warga Desa Binjai terdiri lansia dan ibu-ibu PKK menjadi peserta sosialisasi dan demo masak yang dilakukan di Aula Kantor Desa Binjai. Henny berharap kegiatan ini dapat bermanfaat pada masyarakat yang ada di seluruh sekitar perkebunan PT. Socfindo. Hadir juga dalam kegiatan ini ibu Indun Mendiana istri dari Kabag Umum PT Socfindo dan ibu Hartati Tarigan istri dari Groupman II, dokter perusahaan dan seluruh staf beserta istri dari Kebun Tanah besih.(a37)

  • Bagikan