PWI Langkat Mohon Dukungan Plt Bupati Wujudkan Perumahan Wartawan

  • Bagikan
JAJARAN pengurus PWI Langkat audiensi dengan Plt Bupati Langkat. Waspada/Ist
JAJARAN pengurus PWI Langkat audiensi dengan Plt Bupati Langkat. Waspada/Ist

LANGKAT (Waspada): Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menerima audiensi Ketua PWI Langkat bersama jajaran pengurus di rumah dinas Bupati Langkat, Kamis (15/1).

Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga dalam kunjungan silaturahmi itu turut didampingi Wakil Ketua R. Fadli Sirait S.Sos, Sekretaris Budi Zulkifli SH, Bendahara Sukardi F Bakara, dan Anggota Mawardi Surbakti

Audiensi ini membahas mengenai pemberangkatan pengurus PWI Langkat mengikuti puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diadakan di Ancol, Jakarta Utara.

Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga mengatakan HPN tahun 2024 mengangkat tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Tema ini dipilih sebagai respons terhadap suasana pesta demokrasi dalam pemilu 2024, di mana Indonesia memilih presiden dan wakil presiden, serta anggota legislatif.

Selain membahas peringatan HPN, pengurus PWI Langkat pada kesempatan juga meminta dukungan Plt Bupati Langkat untuk mewujudkan cita-cita wartawan di Langkat untuk membangun perumahan wartawan.

Menurut Darwis, lahan yang digunakan untuk membangun perumahan untuk insan jurnalis ini imerupakan lahan perkebunan eks HGU PTPN II yang berlokasi di Kelurahan Kwala Bingai, Kec. Stabat.

Dalam perbincangan santai yang penuh dengan suasana keakraban itu Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menyatakab siap mendukung penuh pengurus PWI Langkat yang akan berangkat mengikuti puncak HPN.

Terkait program perumahan wartawan, Plt Bupati Langkat yang akrab disapa Ondim tersebut menyambut baik program PWI untuk membangun rumah untuk para wartawan.

“Semoga dengan terwujudnya perumahan untuk wartawan ini bisa meningkatkan kesejahteraan wartawan yang ada di Langkat,” ujar orang nomor satu di Langkat itu.

Ondim menambahkan, wartawan adalah mitra kerja strategis bagi pemerintah. Karena itu, ia berharap wartawan bisa membantu pemerintah untuk menyebarkanluaskan berita pembangunan di negeri bertuah ini.

Turut mendampingi Plt Bupati antaralain, Sekretaris Daerah Amril, S.Sos. M.AP, Plt Kadis Kominfo H. Sutrisuanto, S.Sos. M.AP, dan staf khusus Bupati H. Syahrul.(a10)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *