Golkar Raih 10 Kursi DPRD P.Sidimpuan

Ijeck: Golkar Calonkan Pak Irsan Di Pilkada

  • Bagikan
Musa Rajeckshah pimpin Safari Ramadhan Golkar Sumut untuk Tabagsel. Sebut Golkar usung Irsan di Pikada. (Waspada/Sukri Falah Harahap)
Musa Rajeckshah pimpin Safari Ramadhan Golkar Sumut untuk Tabagsel. Sebut Golkar usung Irsan di Pikada. (Waspada/Sukri Falah Harahap)

P.SIDIMPUAN (Waspada): Ketua Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajeckshah mengapresiasi tinggi kinerja pengurus dan Caleg Golkar Kota Padangsidimpuan yang sukses meraih 10 dari 30 kursi DPRD lewat Pemilu Legislatif tahun 2024 kemarin.

Capaian tersebut menjadi barometer bagi Golkar untuk mengusung Ketua DPD Irsan Efendi Nasution menjadi bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan di Pilkada tahun ini.

Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijeck, mengatakan itu usai pelaksanaan Safari Ramadhan Partai Golkar Sumut untuk wilayah Tabagsel yang dipusatkan di Kota Padangsidimpuan, Selasa (19/3/2024) malam.

“Kita bangga dan mengapresiasi tinggi capaian sukses Golkar Sidimpuan yang menjadi pemenang Pemilu dengan meraih 33,33 persen kursi DPRD. Insya Allah, pada Pilkada November nanti Partai Golkar mengusung pak Irsan Efendi Nasution mencalon Wali Kota periode kedua,” jelas Ijeck menjawab wartawan.

Golkar Raih 10 Kursi DPRD P.Sidimpuan

Disebutkannya, menjadi pemenang Pemilu dan bahkan sampai-sampai meraih 33,33 persen dari seluruh kursi DPRD di suatu daerah, bukanlah hal yang mudah. Butuh strategi dan kerja keras mewujudkan itu.

Dalam hal kepartaian, sejak Irsan Efendi Nasution menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan, capaian kursi DPRD dari Pemilu ke Pemilu mengalami peningkatan yang signifikan.

Pertama kali Irsan memimpin Golkar Kota Padangsidimpuan, jumlah kursi di DPRD hanya dua. Lewat Pemilu 2014 bertambah jadi tiga dan di Pemilu 2019 naik 100 persen menjadi enam kursi.

Pada Pemilu 2024 ini, meski masih menunggu penetapan KPU, perolehan kursi Golkar sudah dapat dipastikan meningkat fantastis menjadi 10 dari 30 kursi DPRD Kota Padangsidimpuan.

Musa Rajeckshah yang lewat Pemilu 2024 ini lolos ke Senayan dari Dapil Sumut 1 menyebutkan, sukses Partai Golkar Padangsidimpuan meraih 33,33 persen kursi DPRD tersebut menjadi barometer mengusung Irsan Efendi Nasution di Pilkada 27 November nanti.

Golkar Raih 10 Kursi DPRD P.Sidimpuan

Irsan Siap

Menanggapi pernyataan Ketua Golkar Sumut tentang instruksi dan dukungan terhadap pencalonannya di Pilkada nanti, Irsan Efendi Nasution menyatakan siap.

“Sebagai kader Golkar, kita senantiasa siap untuk melaksanakan instruksi partai sebagaimana disampaikan pak ketua tadi,” kata Irsan yang merupakan Wali Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023.

Tak lupa Irsan mengucapkan terimakasih karena DPD Partai Golkar Sumut telah memilih Kota Padangsidimpuan sebagai pusat pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H untuk wilayah Tabagsel.

“Mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan kami selama pelaksanaan Safari Ramadhan ini, ketua,” sebut Irsan. (a05)

  • Bagikan