Rakyat Batubara Rindu PSBD, Pj Bupati Dukung Penuh

  • Bagikan
Rakyat Batubara Rindu PSBD, Pj Bupati Dukung Penuh

Pj Bupati Batubara Nizhamul saat menerim FKAE Batubara dan mendukung penuh rencana pelaksanaan PSBD . (Waspada/ist)

BATUBARA (Waspada): Pelaksanaan Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) Kab. Batubara yang sudah tertunda selama lima tahun mendapat angin segar dengan dukungan penuh Pj Bupati Batubara Nizhamul.

Pimpinan etnis yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Etnis ( FKAE) secara resmi beraudiensi ke PJ Bupati Batubara, guna menyampaikan kondisi terkini perencanaan FKAE atas pelaksanaan PSBD pada bulan April 2024.

” Rakyat Batubara khususnya di Kec. Airputih sudah merindukan even budaya yang menjadi pengobat hati dari kecintaan atas asal etnis dan suku masing masing,” ujar Parlindungan Lubis ketua Himpunan Keluarga Mandailing ( Hikma Batubara), kepada Waspada, Rabu (17/1).

Atas penyampaian ini PJ Bupati Batubara Nizhamul menyambut baik kedatangan FKAE ini. Sekaligus berkomitmen mendukung kegiatan pelestarian budaya dalam bentuk PSBD.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan budaya yang sudah menjadi agenda tahunan di Batubara ini, ini akan kita jadikan role model di PP pusat sehingga menjadi even persatuan didaerahnya,” ujar Nizhamul.

Ketua Etnis Aceh di Batubara Ismarullah menyampaikan terimakasih atas penyambutan Pj Bupati yang menyentuh hati.

” Secara pribadi saya tersentuh dengan penyambutan Pj Bupati, kita seperti orang yang kehausan diberi air yang menyejukkan, semoga rencana kita pelaksanaan PSBD ini bisa terwujud,” ujar Ismarullah.

Secara umum FKAE berterima kasih kepada Pj Bupati Batubara Nizhamul yang berkomitmen mendukung kegiatan pelestarian budaya dalam PSBD ini.

” Kita mendukung penuh tugas tugas PJ Bupati ini selama di Batubara, juga turut menciptakan suasana kondusif dalam menghadapi pemilu legislatif, pilpres dan pilkada mendatang, kita doakan Pak Nizhamul sukses menjalankan tugasnya di Batubara,” ujar pengurus FKAE M Rafiq.( a17.b)

  • Bagikan