Razia Jelang Nataru, Lapas Lubukpakam Sita 4 HP Dan 6 Sajam

  • Bagikan
Razia Jelang Nataru, Lapas Lubukpakam Sita 4 HP Dan 6 Sajam
KPLP Lapas Lubukpakam Chandra Sudarto Simbolon, Kasi Adm Kamtib Portatib Roiko F Sianturi bersama petugas lainnya saat memperlihatkan barang sitaan. (Waspada/Ist)

DELISERDANG (Waspada): Untuk meningkatkan pengamanan jelang perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Lubukpakam, menggelar razia di sejumlah kamar blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (2/12) malam.

Razia dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Lubukpakam Chandra Sudarto Simbolon bersama Kasi Adm Kamtib Portatib Roiko F Sianturi berhasil mengamankan dan menyita sejumlah barang terlarang dan berbahaya berupa handphone (HP) 4 unit dan 6 senjata tajam (Sajam).

Kalapas Lubukpakam Alanta Imanuel Ketaren melalui Kasi Adm Kamtib Portatib Roiko F Sianturi mengatakan, selain menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas, razia itu juga menjadi tolok ukur untuk menilai dan mengawasi tindak tanduk seluruh WBP, sekaligus mengukur daya tampung Lapas. “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajaran pengamanan Lapas Lubuk Pakam. Terlebih saat ini menjelang Nataru tentu harus ada pengamanan lebih dibanding dengan hari/bulan biasanya,” katanya.

Alanta menyebut, terdapat 4 kamar hunian yang digeledah yakni, Flamboyan dan Mawar. “Dari empat kamar yang telah kami razia didapati empat Handphone, enam sajam (senjata tajam) dan 5 alat elektronik lainnya,” sebutnya.

Alanta pun menyampaikan, operasi itu akan terus dilaksanakan, sedang hasil razia diserahkan ke Kamtib, selanjutnya untuk dimusnahkan. “Semoga dengan kegiatan ini mampu meminimalisir terjadinya gangguan Kamtib pada Lapas terlebih saat Nataru,” harapnya.(a16)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *