Rekap Perhitungan Suara 15 Kecamatan Di Palas Sudah Tuntas

  • Bagikan
Rekap Perhitungan Suara 15 Kecamatan Di Palas Sudah Tuntas
Rekapitulasi perhitungan perolehan suara di 15 kecamatan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas (Palas) sudah tuntas dan diserahkan ke bidang logistik KPU Palas. (Waspada/Idaham Butar Butar)

SIBUHUAN (Waspada): Rekapitulasi perhitungan perolehan suara di 15 kecamatan dari 17 kecamatan se kabupaten Padang Lawas (Palas) sudah tuntas dan diserahkan ke bidang logistik KPU Palas.

Menurut Ketua KPU Padang Lawas, Indra Alamsyah didampingi sekretaris, Syafyar saat dihubungi Waspada, Sabtu (24/2), sampai saat ini logistik pemilu hasil perhitungan perolehan suara sudah masuk 15 kecamatan.

Termasuk Kecamatan Huristak, Kecamatan Barumun Tengah, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kecamatan Barumun Barat, Kecamatan Sihapas Barumun, dan Kecamatan Sosopan.

Kemudian Kecamatan Ulu Barumun, Kecamatan Barumun Baru, Kecamatan Barumun Selatan, Kecamatan Ulu Sosa, Kecamatan Sosa Julu, Kecamatan Sosa, Kecamatan Batang Lubu Sutam, dan Kecamatan Sosa Timur.

Sekarang menunggu logistik pemilu hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara dari Kecamatan Barumun dan Kecamatan Hutaraja Tinggi. Karena masih proses rekapitulasi perhitungan perolehan suara untuk beberapa TPS.

Menurut keterangan dari PPK kecamatan Barumun, hari ini akan tuntas rekapitulasi perhitungan perolehan suara dan langsung diantar ke KPU Palas.

Sementara dari Kecamatan Hutaraja Tinggi saat dikonfirmasi belum bisa memastikan kapan bisa tuntas, tetapi diperkirakan paling lambat hari Senin (26/2).

Sehingga setelah semua kotak logistik hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara dari 17 kecamatan masuk, baru dimulai rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilu 2024 untuk kabupaten Padang Lawas yang direncanakan Selasa (27/2).

Sementara pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara akan dilakukan per daerah pemilihan (Dapil). Diantaranya daerah pemilihan Padang Lawas I, Dapil Palas II, dan daerah Palas III. (a30)

  • Bagikan