Rem Blong, Truk Fuso Tubruk 7 Sepeda Motor

  • Bagikan
Rem Blong, Truk Fuso Tubruk 7 Sepeda Motor
TRUK Fuso BL 8993 ZA tabrak sejumlah sepeda motor yang lagi parkir di Jalinsum Brandan Barat. Waspada/Asrirrais

P. BRANDAN (Waspada): Diduga akibat rem blong, satu unit truk Fuso BL 8993 ZA menubruk sejumlah sepeda motor yang lagi parkir di pinggiran Jalinsum Medan-Aceh, Simpang Susu, Kec. Brandan Barat, Sabtu (20/1).

Insiden yang terjadi menjelang siang itu, merenggut beberapa korban dan sejumlah sepeda motor mengalami kerusakan, dua unit di antaranya terlindas dan terjepit di bawah kolong truk.

Menurut, Ina, salah ibu rumah tangga, sepeda motor Yamaha N Max miliknya terlindas di bawah kolong truk. Menurutnya, korban ada pedagang siomai, anak sekolah, dan ibu yang hendak menjemput anak pulang sekolah.

Salah seorang petugas Satlantas Bukit I P. Brandan Bripka Anggi dihubungi Waspada mengatakan, para korban belum terdata, sebab pihaknya masih fokus melakukan evakuasi.

Secara terpisah, Kanit Laka Polres Langkat Ipda N Ginting, bersama anggota berada di TKP (tempat kejadian perkara) mendata pemilik sepeda motor yang kendaraannya tertabrak truk Fuso pengangkut buah pinang tersebut.

Ipda N Ginting dikonfirmasi mengatakan, jumlah korban yang menderita luka-luka masih didata, sedangkan korban meninggal tidak ada. Adapun sepeda motor yang rusak untuk sementara terdata sebanyak 7 unit. Dalam insiden ini, lanjutnya, sopir sudah diamankan.

Menurut keterangan warga, peristiwa kecelakaan lalulintas ini terjadi karena diduga truk mengalami rem blong. Sopir truk tak dapat mengendalikan truk saat berada di jalanan menurun. Sopir telah memberi kode membunyikan klason berulang-ulang.

Tak lama kemudian, sopir banting setir ke kiri dan truk menghantam sejumlah sepeda motor yang parkir di depan sekolah. Truk terhenti setelah bagian depannya menghantam pagar dan tiang listik PLN di depan rumah warga.

Pantauan Waspada, sampai pukul 14:00, truk belum dapat dievakuasi dari TKP. Dua unit sepeda motor matic, satu di antaranya Yamaha N Max dalam kondisi rusak berat terjepit di bawah kolong truk Fuso.(a10)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *