RSUD Rantauprapat Berikan Klarifikasi Terkait Riwayat Penyakit Alm. Marhan Harahap

  • Bagikan

RANTAUPRAPAT(Waspada): Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat gelar acara rilis/klarifikasi terkait Riwayat Penyakit Alm. Marhan Harahap sebelum meninggal dunia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat RSUD Rantauprapat jalan KH Dewantara, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (20/03) pukul 09.00.WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Elliya Rosa Siregar, S.Pd, MM., Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudi Ardiyan Saputro, S.I.P., Wakil Direktur RSUD Rantauprapat dr. H. Ady Subrata, Sp.A bersama dokter RSUD, Dokes Polres Labuhanbatu Ipda dr Yessy, Kapolkes Kodim LB Letda Ckm Suyatno dan Insan Pers serta ibu Hanijar Lubis istri dari Alm. Marhan Harahap yang didampingi keluarga antara lain Sulaiman Harahap (Anak), Hazizah Harahap (Anak), Faisal Harahap (Anak), Laila R Harahap (Anak) dan N. Harahap (Anak).

Dalam sambutan Forkopimda yang diwakili oleh Dandim 0209/LB Letkol INF Yudi Ardiyan Saputro, SIP. Beliau mengungkapkan bahwa tujuan kehadiran mereka adalah untuk mendengarkan penjelasan dari pihak dokter RSUD Rantauprapat terkait rekam medis penyakit yang diderita almarhum Marhan Harahap, sehingga dapat mengetahui penyebab meninggalnya Alm. Marhan Harahap.

Selanjutnya Dandim 0209/LB juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran istri Alm Marhan Harahap (Hanijar Lubis ) beserta keluarga untuk klarifikasi bahwa kami dari pihak keamanan pada saat kejadian Kunker Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo pada Jumat 15 Maret 2023.

Kami dari TNI-Polri telah berusaha menolong dengan membawa Alm. Marhan Harahap ke RSUD Rantauprapat. Tapi takdir menentukan kepergian Almarhum, kita mendoakan almarhum diterima disisi Allah SWT dan keluarga tabah dan ikhlas menghadapi cobaan ini.

Pihak RSUD Rantauprapat yang diwakili oleh Wakil Direktur Pelayanan, dr. H. Ady Subrata, Sp.A, menjelaskan bahwa berdasarkan rekam medis di RSUD, Alm. Marhan Harahap pernah menjalani operasi Hernia dan pada bulan Juni 2023 rutin berobat ke poli jantung di RSUD Rantauprapat, dalam hal ini hadir dan ditangani dr Farida Hanum Margolang, Sp.j akan menjelaskan lebih rinci.

RSUD Rantauprapat Berikan Klarifikasi Terkait Riwayat Penyakit Alm. Marhan Harahap

Dokter jantung RSUD Rantauprapat, dr. Farida Hanum Margolang, Sp.J, mengatakan bahwa Alm. Marhan Harahap seharusnya berobat secara rutin akan tetapi terakhir almarhum berobat sakit jantungnya adalah bulan Oktober 2023 (sudah 5 bulan) yang lalu. Adapun hasil rekam medis almarhum Marhan Harahap adalah menderita penyakit pembengkakan jantung serta penyempitan pembuluh darah jantung.
Hal ini sangat berbahaya karena serangan jantung bisa kapan saja.

Sementara itu, Hanijar Lubis, istri dari Alm. Marhan Harahap, mengungkapkan bahwa keluarganya menerima dengan ikhlas atas meninggalnya Alm. Marhan Harahap dan tidak menuduh siapa pun sebagai penyebabnya.

Hanijar Lubis menyatakan kami pihak keluarga mengetahui bahwa selama ini almarhum mempunyai riwayat sakit jantung dan telah 4 kali operasi Hernia. Lebih lanjut istri almarhum mengatakan bahwa saya dan keluarga sudah ikhlas dan menerima kenyataan dan sudah kehendak Allah SWT dan kami berharap setelah hari ini tidak ada lagi yang mengungkit-ungkit kematian suami saya agar suami saya tenang di kuburnya.

Kapolres Labuhanbatu berharap dengan dilaksanakannya Klarifikasi yang disampaikan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat mengenai riwayat penyakit Almarhum Marhan Harahap sebelum meninggal dunia, kami dari Pihak Kepolisian Resort Labuhanbatu mengucapkan terima kasih atas penjelasan yang telah disampaikan.

“Dengan rilis/klarifikasi ini, diharapkan masyarakat dapat memahami dengan lebih jelas mengenai riwayat penyakit Alm. Marhan Harahap sebelum meninggal dunia.(c05).

RSUD Rantauprapat Berikan Klarifikasi Terkait Riwayat Penyakit Alm. Marhan Harahap

Waspada/ist
Keterangan Foto: Plt. Bupati Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB bersama istri almarhum Marhan gelar acara rilis/klarifikasi oleh RSUD Rantauprapat.

  • Bagikan