Rumah Sakit Ratu Mas Binjai Terbakar

  • Bagikan

BINJAI (Waspada): Rumah Sakit Ratu Mas yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, terbakar Selasa (19/4) dinihari.

Hal itu dibenarkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Iman Siswanto S. Sos, melalui Kordinator Pusdalops Kota Binjai, Surya Wijaya.

“Benar rumah sakit Ratu Mas Terbakar dan diduga penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat AC disalah satu ruangan mengalami Konsleting listrik,” ungkap Surya Wijaya, Selasa (19/4) siang.

Guna menjinakkan api, 5 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan kelokasi guna menjinakkan api dan dalam fungsi tanggap darurat.

“Setelah menerima pengaduan dari warga melalui Call Center, Kalaksa BPBD Iman Siswanto, yang berada langsung dilokasi menerjunkan 5 unit mobil pemadam dalam fungsi tanggap darurat yang di pimpin oleh Al Ikhdar selaku Wadanton Damkar regu A,” urai Surya Wijaya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Berkat kesigapan petugas Damkar dengan dibantu oleh warga sekitar, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.

“Tidak ada korban jiwa. Total kerugian sekitar puluhan” demikian kata Surya Wijaya, sembari mengatakan, adapun 1 Unit AC dan sebagian Plafon yang terbakar berada di Area Lantai l Rumah Sakit Ratu Mas(a03).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *