Rutan Kelas IIB Humbahas Shalat Iduladha

  • Bagikan
KELUARGA Besar Rutan Kelas IIB Humbahas tengah melaksanakan Shalad Hari Raya Iduladha 1444 H. Waspada/Ist
KELUARGA Besar Rutan Kelas IIB Humbahas tengah melaksanakan Shalad Hari Raya Iduladha 1444 H. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Humbang Hasundutan (Humbahas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara gelar Shalat Hari Raya Iduladha 1444H, bertempat di Mesjid At-Taubah Rutan, Kamis (29/6).

Hadir dalam kegiatan Ustadz Alhaijun Munthe yang menjadi Imam Shalat Ied. Kegiatan ini juga diikuti oleh pejabat struktural, fungsional, pegawai dan seluruh warga binaan yang beragama Islam. Shalat Ied dilaksanakan serentak pukul 07:00 WIB sampai dengan selesai.

Shalat ied sendiri menjadi suatu hikmah dan mengajarkan arti dari kesabaran dan ketabahan di dalam hari raya Iduladha ini dengan meningkatkan iman dan juga kepercayaan kepada Allah SWT serta mengajari nilai ketaatan, ketabahan, dan kecintaan dari Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS dan Siti Hajar.

“Alhamdulillah senang bisa bertemu kembali di Hari Raya Iduladha dan menjadi momentum kebersamaan bagi kita semua. Semoga menjadi hari yang berkah dengan berbagi kepada sesama,” ucap Karutan, Herry Hasudungan Simatupang.

Ustad Alhaizun Munthe dalam siraman rohaninya menyampaikan, bahwa umat muslim harus dapat mengimplementasikan peran dari Keluarga Nabi Ibrahim AS yang mana di tengah keterbatasan kita di dunia, tetaplah harus teguh dan tabah serta berprasangka baik kepada Allah SWT bahwa ini adalah yang terbaik dalam kehidupan kita dan berdoa agar tetap selalu dipenuhi dengan rasa cinta kepada Allah SWT.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama, memohon ampun kepada Allah SWT dan bersalawat bersama serta saling bermaaf-maafan antara petugas dan juga seluruh warga binaan. Suasana hangat, gembira dan penuh haru ini menyelemuti seluruh pegawai dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. (cas)

  • Bagikan